Szeto Consultants Blog

Network Building : Pengertian dan Penjelasan

network building

network building

Network building dalam hidup.

Apa Itu Network Building?

Salah satu ciri paling dasar berasal orang-orang yang berhasil adalah mereka secara terus menerus mengembangkan networking (sistem jaringan korelasi) dengan banyak sekali macam orang dari banyak sekali kalangan. Mereka memahami bahwa semakin luas orang yang mereka kenal, dan  akrab mereka, semakin banyak keberuntungan dan  kesempatan yang akan mereka miliki.

Mereka mengambil setiap kesempatan buat membentuk jaringan menggunakan orang lain serta memperluas jaringan kontak mereka dalam semua bidang kehidupan yang dari mereka penting.

Mempunyai networking yang luas menyampaikan sejumlah besar  manfaat, terutama dalam mencapai sasaran-sasaran yang akbar. Jika Anda memiliki sejumlah target serta virtual besar  ihwal apa yang ingin Anda capai, maka kekuatan networking cocok bagi Anda. Selain itu networking pula akan berguna pada pencapaian Anda mirip dalam hal bisnis, kenaikan pangkat , karier, sosial, informasi, surat keterangan, transaksi, support, partnership dan  berbagai hal lainnya.

Makanya ada istilah yg mengatakan bahwa: NO NETWORKING = NOT WORKING.

artinya, tanpa jaringan hubungan Anda akan sulit meraih keberhasilan dalam bidang pekerjaan ataupun perjuangan Anda. karena beberapa orang yang ada pada dalam jaringan Anda selalu berpotensi mendatangkan benefit bagi Anda.

Baca Juga : Konflik Management : Apa Itu? Simak Penjelasan Lengkapnya

Cara Membangun Network Building

Anda dapat memperluas relasi  Anda dengan bergabung dalam:

pada dasarnya, buat memperluas network Anda, mulailah berkenalan dengan lebih banyak orang baru. Mungkin Anda perlu keluar tempat tinggal  serta menemui lebih banyak lagi orang lain. Semakin poly orang yang Anda kenal serta yg mengenal Anda secara positif, semakin akbar kemungkinan Anda akan mengenal orang yang tepat di saat yang sempurna sebab alasan yang sempurna buat menerima keuntungan dan  kesempatan yang tepat. Pintu akan selalu terbuka bagi Anda, memungkinkan Anda buat berkembang serta memperbaiki setiap bagian kehidupan Anda.

Orang-orang yang Anda kenal, serta yang mengenal Anda memiliki dampak yang paling akbar dalam memilih pencapaian kesuksesan, kebahagiaan, dan  taraf keberhasilan Anda pada hidup, Bila dibandingkan menggunakan faktor-faktor yang lain.

Ingat bahwa tidak ada seseorang pun yang akan mampu mencapai seuatu yang  berarti di dunia ini karena hasil kerjanya sendiri.

Baca Juga : Gaya Kepemimpinan Startup Yang Bisa Dipelajari

Kesimpulan

Kesuksesan seseorang bisa di lihat juga dari lingkungan dan gaya hidup nya maka jika ingin sukses bergaullah dengan lingkungan yang bisa support kita dalam kesuksesan, membangun relasi akan mempermudah kita jika kita membutuhkan bantuan orang lain agar mempermudah mancapai tujuan kita

Ditulis oleh:

Fauzi aulia firdaus

(Mahasiswa PJJ Informatika, Universitas Siber Asia)

Exit mobile version