Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Konflik Management : Apa Itu? Simak Penjelasan Lengkapnya

1 min read

konflik management

Konflik management, banyak diantara kita memiliki konflik management, baik dengan orang lain atau diri sendiri.

Ada banyak sekali jika kita berbicara tentang management. Karena itu dalam artikel ini akan coba untuk dijelaskan terkait dengan Konflik management.

Pengertian Konflik Management

Konflik adalah merupakan sesuatu hal yang dapat menimbulkan perpecahan baik dalam lingkuang keluarga, sekolah, kampus, kantor dan tempat-tempat lainnya.

Konflik juga dapat membuat kehidupan seseorang tidak tenang karena akan selalu mengingatnya dan akhirnya akan dapat menganggu aktifikas seseorang. Oleh sebab itu, menajamen konflik adalah sesuatu hal yang sangat penting.

Kita sudah mengetahui betapa penting nya konflik manajemen, nah lalu bagaimana car akita melakukannya ?. Pada dasarnya dalam melakukan hal tersebut, kita harus menanamkan pengertian di dalam pikiran kita yaitu “Konflik adalah sesuatu hal yang menyebalkan”.

Setelah itu, kita harus memiliki kepala yang dingin dalam mengadapi suatu masalah. Maksudnya, Ketika kita menghadapi masalah, kita jangan terfokus kepada hal yang akan membuat kita merasa tidak nyaman

Maksudnya pertama kita harus mencari tahu apa penyebab dari masalah yang sedang kita hadapi, lalu kita dapat mencari solusi dari permasalahan tersebut. Selain itu, sebenarnya Ketika kita sedang berkonflik dengan orang lain, kita sebenarnya harus berusaha untuk bisa mendekatkan diri dengan orang lain yang berkonflik dengan kita.

Kenapa demikian ? karena terkadang kita bisa mendapakan solusi dari masalah yang sedang kita hadapi selain itu kita tidak akan merasa lebih tertekan.

Selain itu, hal yang terpenting dalam memanajemen konflik, kita harus bisa berlapang data, kita harus memiliki hati yang lebih luas.

Karena terkadang bisa saja kitalah yang menjadi penyebab dari konflik yang terjadi. Oleh sebab itu, kita harus lebih mengalah baik karena kita penyebabnya atau bukan.

Baca Juga : Gaya Kepemimpinan Startup Yang Bisa Dipelajari

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah, konflik adalah sesuatu yang menyebalkan dapat membuat setiap hubungan kita dengan orang lain bahkan orang terdekat kita. Oleh sebab itu kita harus bisa benar-benar mengatasinya.

Mungkin ini yang dapat kita jelaskan mengenai Konflik management. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua ya.

 

Ditulis oleh:

Mathius
(Mahasiswa PJJ Informatika, Universitas Siber Asia)

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas