Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Gaya Kepemimpinan Startup Yang Bisa Dipelajari

1 min read

gaya kepemimpinan startup

Gaya kepemimpinan startup – Dalam era ini banyak sekali orang yang berlomba-lomba mencari ide dan mengimplementasikan nya dalam sebuah produk agar bisa di pasarkan secara masal, dengan kemajuan teknologi ini poduk bukan hanya sebatas barang fisik banyak juga barang-barang atau sistem berbasis cloud yang di mana proses distribusi nya mudah dan juga bisa mencakapi pasar yang lebih luas.

Bukan hanya produk sebagai satu-satu nya kunci utama kesuksesan seatu penjualan namun sosok di balik tercipta nya juga sangat penting, karena pendiri atau pencetus ide tersebut bisa menggambarkan gimana kedepan nya produk yang diciptakan nya itu, sehingga pasar bisa yakin untuk membeli produk tersebut.

Pengertian Gaya Kepemimpinan

Gaya kepemimpinan adalah suatu pola perilaku yg secara konsisten yang diperankan oleh pemimpin ketika memengaruhi anggota grup.

Artinya, cara pemimpin bertindak dalam memengaruhi anggota grup menghasilkan gaya kepemimpinan seseorang pemimpin.contoh:

Contoh Gaya Kepemimpinan Tokoh Besar

Gaya kepemimpinan Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos atau lebih dikenal dengan nama Jeff Bezos ini lahir di tanggal 12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico. ia adalah founder serta sekaligus menjadi CEO dari perusahaan Amazon, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan berbasis online.

dia adalah seseorang pemimpin generasi milenial, serta dia selalu memanfaatkan media umum pada melakukan edukasi serta pula publisitas. Jeff juga dikenal menjadi pemimpin yang memiliki visi serta misi yang kentara pada menjalani kehidupannya.

Gaya kepemimpinan transformasional korelasi relasional yg diterapkan oleh pemimpin bisa menumbuhkan agama bagi para pengikut, yang juga bisa dijadikan menjadi kapital bagi tumbuh dan  berkembangnya membuatkan pengetahuan.

Gaya kepemimpinan Elon Musk

Elon Reeve Musk FRS merupakan pengusaha, penemu, serta tokoh usaha asal Amerika serikat. beliau ialah pendiri, CTO, serta CEO SpaceX; CEO dan  arsitek produksi Tesla, Inc.; pendiri The Boring Company; dan  juga pendiri Neuralink serta OpenAI

Elon Musk, dia adalah pemimpin transformasional. beliau bergabung dengan jajaran Produsen perubahan seperti Steve Jobs (Apple), Reed Hastings (Netflix), Jeff Bezos (Amazon), serta Brian Chesky (Airbnb). Pemimpin transformasional mengomunikasikan visi yang kentara dan  kentara wacana masa depan yang lebih cerah. Mereka memakai visi ini buat menggalang sekelompok orang yg percaya bahwa perjuangan mereka layak buat diperjuangkan.

Kualitas kepemimpinan Elon Musk sangat menakjubkan tetapi pula mampu sebagai racun batas. seperti Steve Jobs, dia sangat dihormati dan  dipuja karena kejeniusannya, namun itu tak mengubah kabar bahwa beliau masih sangat sulit diajak bekerja sama. Ini sebab beliau juga menunjukkan menjadi pemimpin otokratis dan  pemimpin transaksional.

 

Baca Juga : Research Kuantitatif dan Kualitatif, Apa Perbedaannya?

 

Kesimpulan

Sebagai seseorang pemimpin harus bisa berfikir jauh lebih maju dari pada pegawai dan juga orang pada umum nya dan juga harus mempunyai jiwa yang optimis. Agar bisa memberikan vibes yang positif ke lingkungan kerja, karena pagawai akan selalu melihat bagaimana cara kerja dan juga sikap pemimpin nya. Bisa di bilang sifat dan keputusan seseorang pemimpin adalah gambaran masa depan dari perusahaan yang dia pemimpin.

Demikian penjelasan dari gaya kepemimpinan startup. Semoga dapat memberikan manfaat.

Ditulis oleh:
Dwira Naufal Siregar
(Mahasiswa PJJ Informatika, Universitas Siber Asia)

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas