Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Facetime Adalah : Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya

1 min read

facetime adalah

Facetime adalah – sekarang ini ada banyak sekali aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan video conference, salah satunya adalah facetime. Dari diantara banyaknya aplikasi facetime adalah aplikasi khusus untuk pengguna iphone.

Ini merupakan fasilitas eksklusif yang diberikan Apple kepada semua pengguna iDevice. Ingin tahu cara menggunakan FaceTime untuk berkomunikasi dengan pengguna perangkat iOS lainnya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Penjelasan FaceTime

Untuk pengguna iOS sendiri khususnya iPhone dan iPad tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini,

FaceTime sangat memungkinkan untuk para pengguna iPhone, iPad, iPod Touch, dan Mac untuk dapat melakukan panggilan video secara gratis. Anda hanya membutuhkan koneksi internet untuk dapat melakukan FaceTime dengan lawan bicara Anda.

Benar sekali, manfaat dari FaceTime ini memang nampak sama dengan fitur video call yang tersedia di LINE maupun Skype. Bagi pengguna iDevice yang sudah memakai sistem operasi iOS 7+ juga bisa menggunakan fitur panggilan suara (tanpa video call) di dalam FaceTime.

Baca Juga : Apa Itu Jenis File PSD? Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan

Cara Mengaktifkan Facetime

Buat kalian yang belum tau cara mengaktifkan facetime, berikut ini adalah caranya :

  • Masuk ke menu pengaturan atau Settings
  • Buka facetime pada perangkat handphone kalian
  • Masukkan ID Apple anda
  • Jika Anda menggunakan FaceTime pada iPhone, maka secara otomatis nomor telepon yang Anda gunakan akan terdaftar di FaceTime sehingga teman Anda bisa menghubungi Anda di FaceTime melalui nomor telepon tersebut
  • Apabila Anda ingin mendaftarkan alamat e-mail Anda untuk FaceTime, silakan masuk ke Pengaturan > FaceTime > Gunakan ID Apple > Masuk ke FaceTime

Terkait dengan Kompabilitas FaceTime

  • iPhone 4 atau lebih tinggi
  • iPod touch generasi ke 4 atau yang lebih tinggi
  • iPad 2 atau yang lebih tinggi
  • Mac dengan kamera

Baca Juga : Apa Itu Class Diagram : Ketahui Penjelasan Lengkapnya

Kesimpulan

Nah kiranya itulah yang bisa kita sampaikan terkait dengan aplikasi facetime, semoga dapat membantu kalian dalam memahami tentang aplikasi facetime, cara mengaktifkannya, dan tau spesifikasi yang bisa digunakan pada aplikasi facetime.

Oh iya, sedikit perkenalan kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang digital, baik itu keuangan maupun transformasi digital sistem. Jika kalian butuh informasi lebih lanjut bisa hubungi kami ya. Terimakasih

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas