Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC

2 min read

aplikasi pemutar video

Sekarang ini ada banyak sekali software atau aplikasi pemutar video yang tersedia di internet. Namun, memilih aplikasi yang tepat bukanlah hal mudah untuk kamu lakukan. Selain itu, dengan semakin banyaknya media baru, maka tidak semua pemutar video mampu menjalankan semua format file populer.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC atau Laptop

Selain berperan sebagai perangkat lunak yang kaya akan fitur, pemutar video yang hebat juga harus sederhana, dan ringan. Jika memang kamu telah memperhitungkan faktor-faktor ini, maka ada beberapa rekomendasi pemutar video terbaik untuk pc yang bisa kamu coba.

1. VLC Media Player

aplikasi pemutar video

Setiap kali membicarakan perihal pemutar video terbaik, pastinya nama VLC secara otomatis akan muncul pada bagian teratas. Hal ini bisa terjadi karena VLC Media Player ini merupakan media player gratis sekaligus open-source yang memang tersedia untuk semua platform populer.

VLC Media Player dikenal sudah mendukung sejumlah metode kompresi dan format file audio sekaligus video, dan pembuatnya sendiri adalah VideoLAN project. Bahkan, selama bertahun-tahun, VLC ini telah mendapatkan reputasi sebagai pemutar video play everything.

VLC sendiri merupakan salah satu aplikasi pemutar video terbaik karena bersifat sederhana dan cepat, sehingga tidak melibatkan langkah-langkah yang merepotkan. Perangkat lunak yang satu ini juga menampilkan berbagai opsi penyesuaian yang mana akan membantu kamu dalam meningkatkan pengalaman menonton dan merubah tampilan pemutarnya.

Hal ini tentunya sering digunakan sebagai pemutar video streaming untuk mengambil video dari situs populer seperti halnya Youtube.

alternatif Windows Media Player juga sering mendapatkan pembaruan dan memiliki komunitas pengguna yang cukup besar. Aplikasi ini juga bisa berjalan pada semua versi Windows, dari Windows 10 hingga Windows XP SP3.

Lantas, apa yang membedakan VLC dengan pemutar video lainnya?

  • VLC gratis dan bersifat open source.
  • Aplikasi ini juga mampu memutar hampir semua format video.
  • Aplikasi VLC tersedia di hampir semua platform.

2. PotPlayer

aplikasi pemutar video

PotPlayer memiliki banyak sekali fitur dan merupakan aplikasi alternatif untuk Windows Media Player yang sangat luar biasa. Pengembang dari pemutar video PotPlayer ini adalah Kakao yang berasal dari Korea Selatan.

Aplikasi ini juga muncul dengan berbagai pilihan penyesuaian yang akan memungkinkan kamu dalam mempersonalisasi aplikasi pemutar video tersebut. Dengan menggunakan teknik QuickSync membuat PotPlayer bisa memberikan kinerja yang maksimal dan pengalaman menonton video yang luar biasa.

Jika dibandingkan dengan VLC, PotPlayer mungkin memang kurang populer. Akan tetapi, aplikasi ini mendukung lebih banyak jenis file. Kamu pun bisa memiliki opsi untuk memilih antara sound card, membookmark adegan favorit, dan masih banyak lagi lainnya. 

Aplikasi pemutar video PC ini juga bisa memutar video 3D sekaligus mendukung berbagai jenis kacamata 3D. Aplikasi ini juga sudah lengkap dengan banyaknya pintasan keyboard dan hotkey bawaan.

Lantas, mengapa kamu harus menggunakan PotPlayer untuk memutar video favorit?

    • PotPlayer merupakan antarmuka yang cukup menarik.
    • Memiliki performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan aplikasi lain.
  • PotPlayer memiliki banyak sekali opsi penyesuaian.

3. KMPlayer

Unduh KMPlayer Versi Terbaru untuk PC (Windows & Mac) - ID Atsit

KMPlayer merupakan pemutar video Windows 10 yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini juga bisa memutar hampir semua file video dan audio, karena memiliki codec inbuilt untuk Windows 10, sehingga para pengguna sudah tidak perlu lagi mencari codec yang berbeda.

KMPlayer juga dikenal memiliki dukungan dari berbagai format, dan bisa memutar video berformat 3D, 4K, dan UHD. Lantas, mengapa harus menggunakan KMPlayer?

  • KMPlayer merupakan organisasi media yang cukup bagus.
  • Aplikasi ini juga bisa kamu kustom sesuai dengan keinginan.
  • Memiliki fitur KMP Connect.

Aplikasi Pemutar Video Manakah yang Akan Kamu Pilih?

Inilah beberapa rekomendasi dari aplikasi pemutar video yang bisa kamu coba. Semoga penjelasannya bermanfaat dan selamat mencoba!

Jangan lupa untuk membaca juga tentang aplikasi kompres video terbaik

 

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas