Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Aplikasi Kompres Video Terbaik Yang Bisa Anda Coba

4 min read

aplikasi kompres video

Dewasa ini, edit video jadi salah satu hal yang sangat banyak dicari serta diperlukan oleh kebanyakan orang. Apalagi jika kita melihat di zaman sekarang ini khususnya social media tidak luput dari yang namanya video maupun foto.

 

Serta semacam yang dikenal sendiri kalau media sosial merupakan salah satu platform terbanyak yang sangat diperlukan banyak orang. Baik untuk kebutuhan mereka sendiri hingga untuk kebutuhan bisnis.

 

Namun ada banyak masalah yang kerap bermunculan berkaitan dengan video serta media sosial yaitu adalah size dari video yang besar, hal ini menyebabkan kamu bingung saat ingin meng-uploadnya.

 

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, dalam hal ini aplikasi edit video khusus untuk kompres video sangat diperlukan. Karena dengan menggunakan aplikasi kompres video kamu dapat mengecilkan size video kamu dengan sangat mudah.

 

Selain itu aplikasi kompres video juga sangat membantu kamu yang handphone nya memiliki penyimpanan yang kecil. Dengan begitu kamu bisa menyimpan banyak video tanpa khawatir membuat media penyimpanan handphone kamu penuh.

 

Oleh karena itu kami sudah menyiapkan rekomendasi aplikasi kompres video untuk kamu.

 

 

 

Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Terbaik

 

Berikut rekomendasi aplikasi kompres video terbaik untuk android yang bisa Kamu coba.

 

 

1. Smart Video Compressor and Resizer

 

aplikasi-kompres-video-smart-video-compressor-and-resizer

 

Aplikasi Kompress video yang pertama adalah Smart Video Compressor and Resize yang dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd. Dimana aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi kompres video terpopuler di Android.

 

Smart Video dipilih oleh banyak orang untuk mengkompres video karena memanglah penggunaannya sangat mudah serta cepat. Apalagi bisa mengkompres Video sampai 80% dengan cepat.

 

Tidak hanya itu, aplikasi ini pula bisa mengkompres Video dengan sebagian format. Mulai dari file 720p, VGA sampai video berkualitas rendah yang lain. Spesialnya lagi, dengan aplikasi ini Kamu dapat langsung melihat progres kompresi file yang telah Kamu jalani secara live.

 

 

2. Compress Videos Resize Videos

 

 

Compress Video Resize Videos diklaim sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk kompres video. Kenapa demikian?

 

Karena aplikasi ini diyakini bisa mengkompres video sampai lebih dari 80% tanpa mengganggu kualitas videonya. Sehingga Kamu tidak perlu takut lagi bila video Kamu menurun kualitasnya, seperti halnya kebanyakan tentang kompres video.

 

Tidak hanya itu, dalam penggunaannya juga aplikasi ini cukuplah mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasinya setelah itu memilih seluruh video yang hendak Kamu kompres.

 

Setelah itu Kamu tinggal memencet tombol next. Buat berikutnya melaksanakan pengaturan serta memencet tombol kompres.

 

Tapi sayangnya aplikasi ini baru tersedia untuk anda yang menggunakan iPhone.

 

Bila telah, secara otomatis aplikasi ini hendak mulai mengecilkan size video Kamu serta menyimpannya. Sangat mudah bukan?

 

 

Baca Juga : Aplikasi Toko Online Untuk Bisnis UMKM Terbaik

 

 

3. Fast Compress Video Photo

 

aplikasi-kompres-video-kompressor-video

 

Fast Compress Video Photo jadi salah satu aplikasi kompres video terbaik serta free. Aplikasi ini dibesarkan oleh MobileIdea Studio.

 

Kelebihan dari aplikasi ini ialah bisa mengkompres bermacam tipe size video. mulai dari size rendah sampai yang berkualitas besar sekalipun.

 

Tidak hanya itu, aplikasi ini pula dilengkapi dengan Batch Compressor. Yang membolehkan Kamu untuk melaksanakan kompres video dengan kilat. Hal ini sebab dengan fitur ini Kamu bisa mengganti size sebagian video dalam waktu yang bertepatan.

 

4. Video Transcoder

 

 

Aplikasi kompres video di android terbaik berikutnya ialah Video Transcode. Kenapa dikatakan terbaik?

 

Hal ini sebab aplikasi ini tercantum aplikasi open source ataupun leluasa iklan. sehingga hendak sangat bagus untuk Kamu yang tidak suka terdapatnya kendala iklan dikala bekerja.

 

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini, Kamu tidak hanya dapat kompress vidio. Namun Kamu pula bisa mengendalikan kecepatan bit, resolusi, sampai audio dari video Kamu.

 

Spesialnya lagi, aplikasi ini bisa mengkompres video dengan kilat. Sehingga hendak sangat mempermudah pekerjaan Kamu bukan?

 

5. Video Dieter 2

 

 

Video Dieter 2 ialah salah satu aplikasi kompres video dengan size aplikasi yang rendah. Yang nyatanya hendak sangat sesuai untuk Kamu yang kerap meringik akibat memori penyimpanan yang kerap full.

 

Tidak hanya itu, aplikasi Video Dieter 2 ini pula mempunyai banyak fitur. Apalagi tidak hanya untuk compres video namun pula dilengkapi untuk edit foto, memutar video, serta konversi.

 

Tidak hanya itu, aplikasi ini pula sediakan opsi untuk memastikan mutu video hasil dari proses kompres. Mulai dari rendah, lagi, sampai besar, sehingga Kamu hanya perlu mengaturnya saja.

 

Spesialnya lagi, Video Dieter 2 ini pula free serta leluasa iklan loh. Yang nyatanya hendak membuat Kamu lebih aman dalam bekerja.

 

6. Video Compress

 

 

Aplikasi kompres video yang mempunyai keahlian untuk mengkompres video dalam jumlah besar berikutnya ialah Video Compress. Dimana aplikasi ini bisa mengkompress video sampai 80% tanpa mengganggu kualitasnya.

 

Tidak hanya itu, aplikasi ini pula telah didesain dengan size yang rendah. Sehingga nyatanya bisa mengurangi beban ruang penyimpanan smartphone Kamu.

 

Tidak hanya itu, dalam penggunaannya juga aplikasi ini sangatlah mudah. Dimana Kamu hanya perlu memilih file video. Setelah itu Kamu langsung saja memilih resolusi serta atur kecepatan video. Nah, pemilihan resolusi inilah yang bisa memastikan size file video Kamu.

 

Kamu hanya perlu menentukannya sendiri ya. Sehabis itu file hasil kompresi secara otomatis ditaruh ke folder aplikasi. Sangat mudah bukan?

 

7. VidCompact

 

 

Vidcompact jadi salah satu aplikasi kompres video yang lumayan terkenal. Apalagi telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di playstore.

 

Sama semacam aplikasi kompres video tadinya. Vidcompact pula bisa mengkompres video dengan metode memastikan resolusi dari video tersebut cocok dengan kemauan.

 

Spesialnya lagi, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan unuk kompress video namun pula bisa digunakan untuk memangkas sampai mengubah nama video Kamu loh.

 

 

Baca Juga : Aplikasi Untuk Bisnis Kopi Yang Bisa Menaikkan Penjualan

 

 

8. Compact Video

 

Aplikasi edit video terbaik berikutnya merupakan Compact Video. Dimana aplikasi ini sudah telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna.

 

Hal ini bukan tanpa alasan, aplikasi ini banyak didownload karena memanglah mempunyai layanan yang bagus dalam mengkompres video. Aplikasi ini mengklaim bisa mengkompress nyaris seluruh format video. Mulai dari format MP4, MKV, AVI, 3GP, FLV, MTS, M4V, sampai MOV.

 

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini, Kamu dapat mempunyai mutu kompresi sampai resolusi video cocok dengan yang Kamu mau. Serta yang terutama lagi, size aplikasi ini sangat rendah ialah hanya 17 MB. Sangat menguntungkan bukan?

 

 

Baca Juga : Aplikasi Keuangan Terbaik Yang Bisa Kamu Coba

 

 

9. Video Compressor Panda

 

aplikasi-kompres-video-panda-video-compressing

Video compressor Panda jadi salah satu aplikasi kompres video terbaik serta telah sukses di unduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Hal ini karena memang sangat wajar, karena aplikasi ini bisa menolong orang banyak untuk mengkompres video dengan sangat mudah.

 

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengkompres video tanpa mengganggu kualitasnya. Sehingga sangat membantu kamu yang memiliki spek penyimpanan sedikit.

 

 

10. YouCut

 

aplikasi-kompres-video-youcut

 

Youcut jadi salah satu aplikasi yang terkenal sebagai aplikasi edit video. Apalagi telah di install nyaris lebih dari 50 juta pengguna. sangat fantastis bukan?

 

Hal ini karena aplikasi ini memang sangat bagus untuk edit video, paling utama untuk kompress video. Dimana aplikasi ini mengklaim kalau sanggup mengkompres size video sampai 80% dari size aslinya. Yang spesialnya lagi, aplikasi ini bisa mengkompress video tanpa mengganggu kualitasnya.

 

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Kamu tidak hanya dapat mengkompress video. namun pula bisa mengedit video sekalian. Mulai dari memotong / cut video, mengatur kecepatan video, sampai memberikan efek – efek menarik di video Kamu. Yang nyatanya hendak sangat menguntungkan Kamu, paling utama untuk Kamu yang menjabat selaku editor video.

 

Menarik bukan … ?

 

11. Clideo.com

 

 

aplikasi-kompres-video-clideo
clideo.com

 

Aplikasi kompres video yang terakhir ada clideo.com aplikasi ini berupa web, kalian dapat mengunjungi websitenya, lalu dengan mudah silahkan upload video yang ingin di kompres, tunggu prosesnya berjalan. Jika sudah selesai silahkan unduh videonya.

 

Aplikasi Kompres Video Mana Yang Akan Kamu Coba?

 

Nah setelah mengerahui, rekomendasi aplikasi kompres video tersebut. Kamu hanya tinggal memutuskan sendiri untuk menginstall aplikasi yang mana untuk mengkompress video Kamu ya. Pastikan juga sesuai dengan aplikasinya sesuai dengan spesifikasi handphone kamu agar pada saat proses kompres tidak lambat. Selamat mencoba.. Semoga bermanfaat..

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×

Belajar Accurate Cuma 25 Ribu

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate hanya 25 Ribu Rupiah.

Ambil Kelas