Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Admin Plant Adalah : Simak Penjelasan dan Pengertiannya!

1 min read

admin plant adalah

Admin Plant adalah pekerjaan yang memiliki tugas untuk melakukan proses checking segala laporan yang masuk untuk memastikan kelengkapan dokumen, melakukan follow up berbagai tugas atasan dan memproses filling dokumen.

Apa sih sebenarnya admin plant itu? pasti bagi temen-temen yang baru lulus kuliah (fresh graduate) bertanya tanya khususya yang tertarik dibidang kontraktor. Kalau dari nama Plant tersebut (bagi yang awam ) ada yang mengatakan tanaman, perencanaan, pemodelan, sistem atau lainya. Tapi sebenarnya arti plant bukan itu hehehe

Baca Juga : Teknisi Adalah : Simak Penjelasan Lengkap Tentang Teknisi

Apa Itu Admin Plant?

Admin Plant adalah Salah salah satu pekerjaan yang mana masuk kedalam departemen yang ada di suatu perusahaan alat berat yang tugas utamanya adalah melakukan maintenance alat-alat atau mesin-mesin yang digunakan untuk produksi sehingga performance alat akan terus terjaga seperti sedia kala.

Khusus bagi temen-temen yang tertarik bekerja di kontraktor pertambangan yang ada di indonesia seperti PAMApersada Nusantara, Saptaindra Sejati, Bukit Makmur Mandiri Utama, Thiess Contractor Indonesia, dan lain-lain pasti ada plant departemen. plant departemen di sini berfungsi untuk melakukan maintenance alat-alat berat yang digunakan untuk produksi hasil-hasil tambang. Alat-alat yang di maintenace di sini ada banyak seperti Dump truck, excavator, dozzer, whell loader, motor grader, shovel, drilling, pompa,tower lamp.

Departemen plant sendiri memiliki Key performance indikator berupa physical availability (ketersedian alat) dan mean time between failure (jarak waktu breakdown unschedule). Plant selalu ingin agar tidak terjadi brakdown unschedule (kerusakan alat yang tidak terjadwal) karena dapat menyebabkan loss produksi.

Baca Juga : Rigging Adalah : Pelajari Pengertian dan Profesi Penting

Tugas dan Tanggung Jawab Admin Plant

Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Admin Plant adalah sebagai berikut:

  • Mengecek kelengkapan laporan. Setiap laporan yang masuk perlu dilakukan pengecekan untuk memastikan laporan tersebut sudah lengkap
  • Melakukan follow up berbagai tugas atasan, tujuannya adalah agar tidak ada tugas penting yang terlewatkan
  • Melakukan entry data kedalam komputer dan melakukan filling dokumen
Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas