Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Tips Memulai Bisnis Kopi Di Masa Kini dan Masa Depan

2 min read

tips memulai bisnis kopi

Tips memulai bisnis kopi – “Kopi, mari kita ngopi”. Terdengar klasik namun asik, tetapi bagaimana jika pertanyaannya kita rubah menjadi “kopi, yuk memulai bisnis kopi”, terdengar asyik namun waktu dijalani kemungkinan akan sulit.

Sekarang ini sudah hampir semua orang memulai aktivitasnya dengan secangkir kopi, tapi sarapan dulu ya wajibnya karena kalau enggak nanti bakal sakit perut.

Dari kebiasaan masyarakat meminum kopi itulah tercipta banyak sekali bisnis kopi yang beredar diluaran sana.

Bisnis kedai kopi atau coffee shop adalah peluang besar dan menjanjikan dimasa kini dan mendatang. Akan tetapi, itu semua tergantung bagaimana cara Anda mengelola dan mengembangkannya. Lalu bagaimana cara memulai bisnis coffee shop atau kedai kopi? Simak dan ikuti tipsnya di bawah ini

Tapi sebelum itu, kita mau menginformasikan untuk kamu yang merupakan pelaku bisnis kopi kita Szeto Consultants. Siap untuk membantu Anda pelaku usaha untuk lebih baik lagi dalam pembukuan keuangannya melalui jasa accounting service yang kita punya.

Akan Membuka Wawasan : Strategi Bisnis Mixue? Belajar Dari Hal Ini Dan Kuasai Pasar Dunia

7 Tips Memulai Bisnis Kopi Untuk Kamu

1. Tentukan Jenis Kopi yang Akan Anda Jual

Pilihlah jenis kopi yang akan Anda jual, apakah itu kopi bubuk, kopi instan. Kebanyakan sekarang ini kan yang dijual adalah kopi susu dengan rasa yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit dan juga dengan harga yang relatif terjangkau, 20 Ribu.

Pastikan Anda tau ingin membuat jenis kopi seperti apa yang akan dijual, jika sudah maka Anda tinggal mengikuti step selanjutnya

2. Pilih Tempat yang Tepat

Tempat yang tepat dapat mempengaruhi keberhasilan bisnis kopi Anda. Cari tempat yang strategis dan mudah diakses oleh konsumen.

Tempat sekarang memang menentukan sekali si karena dengan situasi yang macet orang akan mampir ke tempat kopi sekedar untuk take away.

Cuma masalahnya di budget untuk sewa tempat kan ya, sebenarnya jika Anda mau bisa aja dengan memulai dari Bisnis online, atau memulai dengan menjual biji kopinya terlebih dahulu.

3. Cari Supplier Kopi Terbaik

Carilah supplier kopi yang dapat menyediakan produk berkualitas tinggi dan harga yang kompetitif. Supplier kopi penting sebagai entitas utama stok bahan baku kamu, tapi selain itu kamu juga perlu memikirkan packaging dari kopi kamu.

2 Supply bahan itu menjadi hal yang utama, sementara hal – hal lain yang diperhitungkan adalah,

  • Mesin Kopi
  • Susu
  • Creame
  • Dan hal lain yang mempengaruhi rasa kopi, tergantung bagaimana bisnis kopi Anda.

4. Promosikan Bisnis Kopi Anda

Promosikan bisnis kopi Anda melalui berbagai cara, seperti menggunakan iklan di media sosial, media cetak, atau membuat website untuk bisnis kopi Anda.

Promosi sekarang ini menjadi hal unik dan menarik, fajar sad boy misal atau karen’s dinner diperlukan ide – ide seperti itu untuk membuat bisnis menarik orang banyak.

Jika ada budget lebih bisa aja diahlikan untuk mempromosikan melalui influencer atau micro influencer.

Atau kalian bisa memulai dengan membuat website, membuat website sekarang ini sangatlah mudah kalian bisa menggunakan jasa layanan pembuatan website

5. Ciptakan Suasana yang Menarik

Buatlah suasana yang menarik bagi konsumen agar tertarik untuk datang dan berkunjung. Ini bisa dilakukan dengan menciptakan interior yang unik atau desain kopi yang menarik.

Nah semisal bisnis Kopi Anda adalah tempat nongkrong Anda bisa menciptakan suasana yang berbeda, seperti sedang berada dalam planet mungkin, atau berada dalam planet pluto misal.

Karena kembali lagi ya ada dua jenis, kalau kita lihat kopi take away macam janji jiwa fokus mereka bukan kepada suasananya melainkan kepada orang yang suntuk dan ingin beli kopi dengan cepat.

Tergantung bagaimana bisnis kopi Anda ingin dirancang,

Contoh bisnis kopi yang menjual suasana adalah StarBucks ya, nah seperti itulah kiranya.

6. Sediakan Layanan Pelanggan yang Baik

Sediakan layanan pelanggan yang baik untuk memastikan konsumen senang dan merasa puas ketika berkunjung.

Kasih kesan menarik saat pelanggan habis membeli, contohnya seperti apa? tulisan pada kemasan mereka dengan kata- kata.

Atau kalian bisa berikan gift card menarik agar ada kesan yang bisa diingat oleh pelanggan.

7. Cari Peluang Pasar Baru

Carilah peluang pasar baru untuk meningkatkan jumlah konsumen dan omzet bisnis kopi Anda. Kala bisnis mu udah mulai tumbuh beranikan aja buat buka cabang atau franchise.

Baca Juga Sob : Strategi Pemasaran Bisnis Kopi Yang Bisa Kalian Terapkan

Kesimpulan

Memulai bisnis sudah pasti diawali dengan gagal, tergantung bagaimana kalian apakah berani untuk menghadapi kegagalan atau tidak.

Ini yang bisa disampaikan dari tips memulai bisnis kopi, semoga dapat membantu kamu ya.

Selamat mendidik diri sendiri, kalau bisa jangan terlalu keras diawal tetapi dinikmati.

 

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas