Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Tips Membangun Startup : Solusi Dari Kebuntuan Produk

1 min read

tips membangun startup

Tips membangun startup – Di Indonesia saat ini ada banyak sekali startup, nyatanya potensi startup di Indonesia tumbuh dengan sangat menjanjikan terutama di kian populer.

Padahal, lebih dari 50% bisnis startup gagal setelah 10 tahun berjalan. Faktor yang paling sering menjadi penyebabnya adalah kesalahan dalam merancang model bisnis, marketing yang keliru, masalah produk, hingga kehabisan dana.

Nah, agar bisnis startup-mu tidak mengalami hal serupa, berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu pahami sebelum mulai membuatnya.

Baca Juga : Engineering Adalah : Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Engineer

Tips Membangun Startup Agar Langgeng

  1. Memiliki tujuan dari startup tersebut

Tujuan wajib dimiliki oleh startup untuk mengetahui target dari membangun startup itu apa dan memiliki konsep yang jelas.

Kejelasan dari startup haruslah difikirkan sejak awal tahap pengembangannya.

  1. Memiliki SOP yang baik

SOP harus dimiliki di setiap perusahaan. SOP startup sangatlah harus jelas karena ini adalah prosedur bagaimana roda dari startup akan bergerak.

  1. Memiliki Website yang baik

Website memberikan nilai positif untuk perusahaan agar terlihat lebih professional. Dengan adanya website pada startup akan memberikan gambaran tentang startup kita. Orang – orang bisa tau startup kita sedang menjalankan bisnis apa, atau sedang memiliki tujuan apa.

  1. Menggunakan strategi marketing

Menggunakan strategi marketing untuk memasarkan produk perusahaan tersebut agar dikenal masyarakat.

Startup sudah pasti tidak lepas dari marketing. Marketing harus berjalan dengan menggunakan strategi marketing yang disusun oleh tim professional.

Pentingnya peran strategi marketing, akan membuat startup Anda semakin dikenal oleh publik, dan hal itu akan semakin bagus untuk Anda pastinya.

  1. Hubungan perusahaan dengan pelanggan harus terjalin

Hubungan dengan pelanggan harus terjalin mendengar saran dari pelanggan untuk memperbaiki perusahaan tersebut.

Startup yang kita bangun akan kembali juga kepada pelanggan, atau dalam hal ini adalah khalayak yang menggunakan startup buatan kita.

Gunakanlah sosial media dan ber interaksilah dengan followers di Social Media untuk menjalin kedekatan antara Startup dan pelanggan.

Baca Juga : Apa itu Social Media Reach? Simak Penjelasan Lengkapnya

Cara Mengenalkan Startup

Dari apa yang kami pelajari, kalian bisa mengikuti program pemerintah jika Startup yang dibangun masih pada tahap awal. Programnya bernama Startup Inkubator.

Dengan mengikuti program tersebut, Startup Anda bisa dikenal lebih oleh masyarakat dan pastinya akan mendapatkan dukungan dari segi investor.

Mengingat pembuatan startup sudah pasti butuh modal yang sangat besar.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas