Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Scope Of Work Adalah : Penjelasannya Dalam Digital Marketing

1 min read

scope of work

Scope of work adalah hal yang berisi sebuah perjanjian atau persetujuan kerja sama. Hal hal yang harus dilakukan dalam digital marketing saat perjanjian haruslah lengkap dalam scope of work. Scope of work adalah sebuah materi penting karena menjadi pondasi sebuah proyek berjalan.

Perlu kita ketahui bersama juga bahwa lebih dari setengah perusahaan menemukan sebuah perusahaan melalui feed dari sebuah sosial media, bisa seperti instagram atau tiktok. Bahkan menurut data hal ini bisa menjangkau hampir 1 juta pelanggan hanya melalui instagram saja.

Perusahaan memanfaatkan platform media sosial untuk kampanye pemasaran digital business-to-business (B2B) dan business-to-consumer (B2C).

B2B: Untuk menghasilkan prospek, pemasar B2B aktif di platform media sosial seperti LinkedIn dan Twitter. Mereka juga sering mengandalkan kampanye PPC untuk menjangkau audiens target mereka tanpa menghabiskan terlalu banyak uang.

B2C: Model pemasaran B2C fokus kepada peningkatan branding dari perusahaan bisa dari merek dan menarik pelanggan ke situs web dan produk mereka menggunakan platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Pinterest.

Dalam digital marketing sendiri scope of work bisa meliputi apa saya yang didapat oleh sebuah klien nantinya, dan apa yang akan berubah ketika nantinya mulai pengerjaan . Lantas apa saja hal – hal yang meliputi scope of work dari sebuah perjanjian digital marketing,? mari kita bahas satu per satu.

Timeline

timeline scope of work digital marketing

Timeline adalah jangka waktu yang diberikan suatu penyedia layanan kepada kita selaku customer, biasanya hal ini harus ada dalam sebuah perjanjian yang diberikan pihak jasa kepada

Moodboard

moodboard scope of work

Moodboard adalah kumpulan gambaran yang bisa dijadikan referensi untuk diberikan ke klien, hal ini memudahkan klien untuk kita memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang akan dibuat nantinya.

Digital Marketing Analytics

Digital marketing analytics adalah penyajian grafik tentang status dari media sosial kita, apakah media sosial kita mengalami kenaikan atau tidak, biasanya dalam hal ini berupa reach, komentar, orang yang melihat, berapa banyak yang menyukai dan hal lainnya. Jika kalian ingin mencari agency digital marketing pastikan agency tersebut melakukan hal ini ya.

Baca Juga : Accounting Departement Adalah : Tugas & Tanggung Jawab

Email Marketing

Email marketing bisa juga menjadi sebuah bagian dari scope of work, data yang didapat dari website berupa email biasanya akan dilakukan blast mail ke para langganan.

Coba untuk tanya terlebih dahulu apakah layanan jasanya memberikan layanan ini atau tidak.

Content Marketing

Nah kalau content marketing itu bisa menjadi konten yang ada di sosial media Anda nantinya, bisa berupa gambar, video, caption, dan masih banyak lagi. Kebanyakan untuk saat ini yang paling sering dicari adalah video. Tetapi itu semua kembali kepada penyedia jasa digital marketingnya.

Social Media Influencer

Social media influencer bisa menjadi adalah seorang model ya, hal ini berlaku untuk kamu yang memiliki sebuah produk dalam sosial medianya, jadi nanti model tersebut akan foto dengan produk Anda, tujuannya sudah pasti untuk meningkatkan ketertarikan orang – orang dengan produk yang kita punya.

Baca Juga : 7 Tips Optimasi Instagram Agar Bisnis Lebih Mudah Dijangkau

Video Creation

Konten video sekarang ini banyak yang suka, video – video singkat sangat suka digemari oleh kebanyakan orang. Nah jika Anda menggunakan jasa coba tanyakan apakah nanti akan dibuatkan video creationnya atau tidak.

Kesimpulannya

Jika Anda sedang membutuhkan layanan digital marketing terpercaya, kami siap membantu. Anda bisa coba bertanya – tanya dahulu untuk kejelasannya. Terimakasih.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas