Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

7 Tips Optimasi Instagram Agar Bisnis Lebih Mudah Dijangkau

2 min read

optimasi instagram

Optimasi instagram perlu dilakukan untuk membuat bisnis lebih mudah dijangkau oleh pengguna dan dapat dikenal oleh banyak orang.

Optimasi tidak sembarang optimasi, hal ini perlu dilakukan dengan strategi yang pas agar tidak membuang banyak waktu yang menyebabkan hal yang sia – sia.

Instagram adalah media sosial yang bisa dikatakan memainkan peran penting dalam social media marketing. Ketika akan menggunakan manfaat dari digital marketing, optimasi Instagram merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Hal tersebut tentunya karena banyaknya keunggulan yang bisa didapatkan dari Instagram, sehingga juga banyak jasa optimasi Instagram di Jakartayang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Kali ini kita ingin coba share ke kalian nih tentang 7 tips optimasi instagram agar bisnis lebih mudah dijangkau, kira – kira apa saja itu dan bagaimana caranya? simak dibawah ini.

Baca Juga : Jasa Konsultan Digital Marketing Indonesia : Pasti Yang Terbaik

Langkah Optimasi Instagram

Strategi Konten Untuk Optimasi Instagram

Hal yang pertama yang perlu dioptimasi dari instagram Kamu adalah strategi konten, bagaimana caranya yang harus kamu pikirkan agar konten yang kamu produksi bisa dibaca oleh orang lain

Riset Konten

Masih masuk kedalam strategi konten riset konten diperlukan karena dengan ini kita menentukan tentang apa yang sedang ramai diperbincangkan oleh orang – orang

Produksi Konten

Setelah tahapan riset sudah, maka langkah selanjutnya adalah produksi konten, dengan memproduksi karena riset tidak berguna jika tidak ada praktek didalamnya, apa yang sudah kalian riset coba untuk kalian praktekkan dalam produksi konten.

Instagram sekarang ini memungkinkan kita untuk tidak hanya produksi konten berupa gambar dan caption saja melainkan juga  bisa berupa video, banyak sekarang ini suka dengan melihat video dari

Desain Konten

Terkait dengan desain konten perlu juga dilakukan optimasi karena pengguna cenderung akan tertarik dengan desain – desain konten yang unik dan menarik, banyak sekarang ini desain konten dibuat funny dan lucu yang mana dalam artian tidak terlalu serius.

Isi Konten

Isi konten atau biasanya kita menyebut dengan copywriting bisa juga sangat menentukan dalam hal interaksi, caption yang menarik cenderung mengundang orang untuk mengetik membalas komentar. Jadi kalian harus memperhatikan hal ini juga ketika optimasi instagram.

 

Tingkatkan Engagement

Bab 2 dari optimasi instagram adalah meningkatkan engagement, caranya bisa banyak hal akan dipaparkan dibawah ini ya.

Balesin DM IG

Cara satu bisa dengan membalas DM instagram, hal ini akan mengundang orang untuk cenderung senang karena mereka merasa apa yang mereka

Share Postingan IG

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan membagikan postingan Instagram yang ada, hal ini bisa banget dilakukan karena akan meningkatkan jangkauan dari postingan instagram yang ada. Kalian bisa melakukan share postingan instagram ke whatsapp, ke facebook, atau ke hal – hal lain seperti twitter dan hal lain.

Balas Komentar

Selain dari membalas DM instagram ternyata membalas komentar di Instagram juga bisa meningkatkan engagement

Eksperimen Untuk Postingan IG

Coba lakukan eksperimen untuk postingan instagram, misal dari jam tayang posting, hari, atau hal lain. Coba untuk bermain dengan eksperimen dari konten – konten.

Baca Juga : Iklan Produk Makanan : 10+ Contoh Yang Menarik Untuk Ditiru

Reporting IG

Tiap bulannya coba buat report untuk instagram kalian, mulai dari jumlah postingan yang didapat dari tiap bulannya, jumlah like, jumlah komentar, berapa reachnya, berapa engagementnya dan banyak hal lain. Kalian bisa cek hal – hal seperti itu di dalam instagram studio atau hal yang lain.

Cek Insights

Instagram menyediakan insights, jadi postingan apa saja yang memungkinkan memberikan insights lebih kepada sosial media Anda.

Analisa Performa IG Kamu

Coba bandingkan performa instagram Kamu dari bulan ini, dan bulan sebelumnya lakukan perubahan jika memang perlu dan tingkatkan performa. Coba sekali – kali untuk memulai instagram Ads atau hal lainnya.

Kabar Baik Untuk Kamu

Kami szeto consultants memberikan layanan kepada Kamu untuk melakukan optimasi instagram yang bisa dilakukan, Hal – hal diatas akan kami kerjakan dan kami selalu update terkait dengan reportnya.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas