Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Backlink Wikipedia : Tips Membuat Backlink Berkualitas

1 min read

backlink wikipedia

So gaes, kali ini kita coba ingin membahas tentang kaitannya dengan SEO, tentang apa itu yaitu tentang backlink. Mungkin untuk yang baru mencoba tentang hal ini akan lumayan awam ya dengan istilah backlink ini.

Simplenya gini gaes,

Backlink adalah tempat dimana link website kalian berada di website orang lain, bisa melalui konten atau apapun itu.

Mungkin bisa nangkep ya apa maksud dari backlink? harusnya paham ya. hehe.

Nah yang ingin kita coba fokusin disini adalah backlink yang berasal dari sumber wikipedia. Sebenarnya penggunaan backlink sendiri bisa dimana saja. Bisa aja kalian membuat backlink website pada youtube, facebook, instagram, atau hal lain tergantung menginginkannya.

Yuk kita mulai dulu dari bawah,

Apa itu Wikipedia

Wikipedia siapa sih yang gak tau,? kebangetan kalau gak tau. Itu lo situs yang punya banyak makna dan banyak penjelasan didalamnya, kadang kalau bingung kan kita suka nyari di wikipedia, biasanya kalau sejarah, pengertian atau penemu – penemu penting.

Tapi tau gak kalau wikipedia itu sendiri bisa mengajak semua orang untuk bergabung kedalam situsnya dan berpartisipasi dalam memberikan informasi?

Nah ini nih, ini yang bisa membuat kita memberikan konten yang bebas ke wikipedia, tetapi walaupun ada kebebasan dalam memberikan konten dan menyaring konten, wikipedia juga punya standar konten yang harus diperlukan sehingga informasi yang disampaikan benar – benar valid dan benar pastinya sesuai konteks juga.

Bahasanya sendiri harus bahasa baku, kalau di Indonesia ya pakai EYD, ejaan yang disempurnakan.

Nah sekarang kita coba cari tau dulu alasan kenapa harus menggunakan backlink wikipedia.

Alasan Kenapa Pakai Backlink Wikipedia

Coba cari tau dulu dong kenapa harus pakai backlink wikipedia,

  • Trafficnya tinggi gan, situs di wikipedia banyak diakses orang sehingga informasinya jelas dan kredibel
  • Artikel yang lolos dari wikipedia memiliki informasi yang jelas, sesuai konteks dan terpercaya pastinya, gak mungkin artikel copas punya tetangga.
  • Disayang ama google, mesin pencari google sayang banget ama wikipedia karena biasanya nih kalau kita cari sesuatu misal tentang sejarah wikipedia biasanya muncul.

Cara Buat Backlink di Wikipedia Gimana?

Nah sekarang kita coba bahas tentang bagaimana caranya kalau mau buat backlink dari wikipedia, mangga atuh.

  • Menjadi Kontributor Wikipedia

Cara yang ini adalah membuat konten sebagai kontributor. Artinya kita membuat sesuatu yang baru dan belum ada di pembahasan Wikipedia. Caranya adalah :

Pertama, segera daftar di halaman Wikipedia. Tombol pendaftaran ada di kanan atas. Isilah email, username dan lainnya sesuai dengan petunjuk.

Kedua, cari di kolom pencarian sesuatu yang ingin kita buat kontennya. Dan pastikan belum ada pihak yang membuat konten serupa di Wikipedia.

Kita bisa mencari sesuatu yang belum ada, lalu membuatnya dengan langkah seperti itu maka kita menyisipkan link website kita pada konten di wikipedia yang kita buat.

Kesimpulannya Gaes

Perlu kesabaran memang untuk bisa membuat backlink di wikipedia, trial dan error perlu dilakukan untuk hasil yang maximal. Pastinya adalah harus selalu berusaha ya.

Sebenarnya bisa menggunakan jasa backlink juga, untuk itu info lengkapnya coba deh kesini

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas