Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Simak dan Ketahui Tugas dan Tanggung Jawab Shop Keeper

1 min read

tugas shop keeper

Tugas shop keeper mempunyai tugas sebagai orang yang menjaga toko, atau supermarket. Toko adalah salah satu media untuk memperjual belikan barang atau produk.

Toko adalah salah satu media untuk memperjual belikan barang. Bentuk dari toko sendiri adalah bangunan fisik namun seiring dengan dengan berjalannya waktu, toko juga menjelma sebagai sesuatu yang online, alias kalian tidak perlu memiliki bangunan fisik, melainkan hanya mendaftarkannya secara online.

Sudah pasti toko adalah tempat untuk menyimpan barang – barang, agar orang yang melihat bisa memilih dan membeli.

Tugas dan Tanggung Jawab Shop Keeper

1. Menyambut Customer Yang Datang

Menyambut customer yang datang sudah pasti menjadi tugas shop keeper. Ketika ada pelanggan yang datang alangkah baiknya disambut dengan sebuah senyuman manis, agar orang yang berbelanja menjadi senang dan bahagia saat belanja.

2. Memberikan Informasi Kepada Konsumen Tentang Promosi

Dalam sebuah toko atau super market, tugas shop keeper selanjutnya adalah memberikan informasi promo pada sebuah produk yang sedang ada promo.

Sebelum checkout biasanya seorang shop keeper akan memberikan tawaran ke pelanggan terkait dengan promo yang berlangsung.

3. Menerima Layanan Panggilan Telepon dari Konsumen

Sudah pasti ini menjadi tugas shop keeper. Jika ada telepon yang masuk dari konsumen ada baiknya langsug diangkat untuk memberikan kesan pelayanan yang cepat.

Skill komunikasi juga harus diasah oleh seorang shop keeper, karena komunikasi yang baik

 

Baca Juga : SPB Adalah : Pengertian Lengkap dan Penjelasannya

 

4. Memberi Pelayanan Maximal ke Konsumen

Kepuasan pelanggan adalah nomor satu, jika ada pelanggan yang bingung kita harus bisa memberikan sebuah saran untuk pelanggan.

5. Menjaga Kebersihan Toko

Biasanya tugas kebersihan sudah ada yang mengerjakannya. Namun untuk hal ini shop keeper juga harus memiliki basic untuk melakukan kebersihan pada toko yang dijaga.

Kebersihan disini tidak harus membersihkan semuanya karena akan jelas menguras tenaga.

Yang terpenting adalah jaga kebersihan barang dan produk yang akan dijual, juga rak dan jaga harum dari ruangan agar pelanggan yang berkunjung betah.

6. Cekatan menjawab pertanyaan customer

Menjawab pertanyaan customer adalah tugas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, orang yang bekerja dalam dunia ini harus siap dengan berbagai macam pertanyaan.

Oleh karena itu, pengetahuan atau product knowledge dari seorang shop keeper menjadi hal yang wajib untuk dikuasai .

7. Menerima Segala Informasi atau Surat Untuk Disampaikan

Shop keeper harus bisa menerima segala informasi yang di dapat dan dapat juga menyampaikannya. Seorang shop keeper yang handal dapat membedakan informasi yang diperoleh.

Tidak hanya itu, seorang shop keeper juga ada baiknya dapat melakukan penginputan atau pencatatan data yang masuk dari agen.

Sudah Paham Dengan Tugas Shop Keeper?

Kiranya seperti itulah tugas dari seorang shop keeper, untuk Kamu yang sedang mencari pekerjaan bisa langsung meluncur kesini.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas