Szeto Consultants Blog

Solusi UMKM Go Digital : UMKM Gas Merapat Gak Perlu Mahal

solusi umkm go digital

solusi umkm go digital

Solusi UMKM go digital bisa dilakukan dengan kita sebagai pelaku sadar akan teknologi. Lantas bagaimana caranya agar kita tahu teknologi apa yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang produk UMKM kita.

Kita tahu perkembangan digital sangatlah cepat. Melebihi cepatnya mantan kita melupakan kita dan pergi dengan yang lainnya. HHHA. bukan seperti itu maksudnya.

Pebisnis khususnya umkm harus dapat menyesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi. Pentingnya untuk GoDigital adalah untuk mendongkrak brand dari umkm itu sendiri.

Pembaca pasti bingung dengan istilah GoDigital, mari kita bahas pembahasan pertama kita dengan pengertian dari GoDigital.

Pengertian GoDigital

Go digital pada bisnis itu sendiri adalah proses yang mengubah suatu komunikasi, interaksi dan berbagai manfaat dalam bisnis berubah menjadi digital. Dengan menerapkan go digital, maka para pebisnis bisa beralih dari sistem konvensional menjadi virtual.

Proses ini mencakup banyak hal, mulai dari kegiatan transaksi sampai dengan bagaimana cara pebisnis mengelola bisnis dan bertujuan dalam membuat kinerja para pebisnis menjadi semakin efisien.

Baca Juga : Apa itu Social Media Reach? Simak Penjelasan Lengkapnya

Manfaat UMKM untuk GoDigital

Akan ada banyak sekali manfaat yang didapatkan, beberapa manfaat nyata jika perusahaan melakukan expansi GoDigital :

Cara Untuk UMKM GoDigital

1. Membuat Website

Mulai aja dulu dengan szeto consultants untuk pembuatan websitenya. Hehe.

Pertama yang harus dibuat adalah website, dengan menggunakan website semua orang akan dengan mudah mengenal brand Kamu. Ingat, tak kenal maka tak sayang.

Dengan budget kurang lebih satu juta, kamu sudah bisa membuat website dengan begitu bagus dan dapat menjelaskan brand Anda.

2. Yuk, Rapikah dulu Social Medianya

Satu lagi dari solusi umkm go digital adalah dengan memanfaatkan Social media yang wajib hukumnya. Buat saja dulu masalah desain nanti urusan belakangan yang penting sudah mempunyai social media terlebih dahulu.

3. Email Marketing

Email marketing bisa digunakan untuk menarik orang – orang agar lebih tertarik lagi dengan brand Kamu. Email marketing bisa berupa promosi atau informasi.

4. Iklan

Social media yang sudah diurus dapat dengan mudah untuk memasang iklan. Untuk dapat memasang iklan yang pas dan sesuai dengan target yang dinginkan kita harus bisa melakukan Research yang pas.

Ada formulanya untuk menciptakan iklan yang dapat dijangkau oleh orang yang akan membaca iklan.

Exit mobile version