Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Cara Cek WordPress Theme : Ketahui Caranya Dan Implementasi

2 min read

cek wordpress theme

Cara cek wordpress theme, Hallo gaes, kesempatan kali ini kita ingin coba membahas sesuatu tentang teknologi yaitu tentang wordpress nih, jika kalian sering mengunjungi sebuah website pasti terkadang ada website yang dibangun dengan teknologi berlandaskan wordpress.

Website – website yang menggunakan wordpress biasanya adalah website informasi atau berita, tapi terkadang kita sering menemukan juga bahwasannya website yang berada di posisi teratas pencarian di google juga website yang menggunakan wordpress,

Hal ini karena wordpress ramah terhadap pencarian google, tidak hanya itu wordpress juga menyediakan setting yang sangat simple untuk kita dalam mengatur konten yang kita tulis dan kita publish ke mesin pencarian.

Nah kalian dalam mengunjungi sebuah wordpress pasti melihat beragam macam tampilan website, dan penasaran kan bagaimana mereka membuatnya? atau hanya sekedar penasaran thema apa yang digunakan dalam website wordpress tersebut?

Baca Juga : CSO Adalah : Ketahui Tentang Customer Service Officer

Cara Cek WordPress Theme

Untuk mengecek thema atau tampilan yang ada pada tampilan wordpress bisa menggunakan tools atau website dibawah ini :

Cara Cek WordPress Theme Secara Manual?

Cara mengetahui template WordPress orang lain sebenarnya bisa dilakukan tanpa menggunakan WordPress theme checker.

Berikut cara cek theme WordPress secara manual:

  1. Kunjungi website yang sekiranya menggunakan wordpress
  2. Klik kanan di mana saja di halaman, lalu pilih View page source. Atau, Kamu dapat dengan cara menekan CTRL + U untuk membuka sumber halaman
  3. Tekan CTRL + F dan ketik “wp-content / themes“. Kemudian Kamu akan melihat nama tema tepat di sebelahnya.
    nama tema ditandai warna merah
  4. Kamu juga dapat mengklik link dan kemudian akan menunjukkan detail tema.
    detail tentang tema yang digunakan

Cara manual ini mudah sekali digunakan, namun kalian harus tau terlebih dahulu apakah website tersebut menggunakan wordpress atau tidak.

Nah untuk mengetahui apakah website tersebut menggunakan wordpress atau tidak, kalian bisa menggunakan extension pada google chrome yang bernama wappalyzer.

Baca Juga : Single Sign On Adalah : Pengertian & Penjelasan Lengkap

Cara Cek WordPress Theme Dengan Tools

da beberapa WordPress theme checker yang dapat Kamu gunakan. Kami telah mengumpulkan beberapa WordPress theme detector terbaik di luar sana, dan semuanya tersedia secara gratis.

Berikut WP theme detector rekomendasi kami:

1. WordPress Theme Detector

cek wordpress theme

Cara cek wordpress theme yang pertama adalah dengan menggunakan, WP Theme Detector. WP Theme Detector adalah website hebat yang dapat memberikan kamu beragam informasi tentang tema pada sebuah website. Yang harus Kamu lakukan hanyalah memasukkan alamat URL dari sebuah situs web, dan tools tersebut akan menampilkan semua data yang tersedia.

Kamu akan menemukan deskripsi tema, penulis, plugin, dan bahkan popularitas tema. Selain itu, Kamu juga dapat memeriksa apakah tema tersebut dapat Kamu download.

Selain itu, WordPress theme checker ini merupakan tool yang hebat dengan fitur-fitur canggih, serta dilengkapi dengan antarmuka yang tampak bagus. WordPress Theme Detector juga memberi Kamu beberapa informasi tambahan yang dapat Kamu gunakan untuk menemukan referensi yang lebih luas dengan top-rank search-nya mengenai tema dan plugin.

2. ScanWP

WordPress theme checker gratis dan terkenal lainnya adalah ScanWP. Selain memberi Kamu informasi dasar tentang tema, itu juga akan memberi tahu Kamu penyedia hosting apa yang digunakan situs tersebut.

Bergantung pada temanya, ScanWP juga dapat menunjukkan harga tema.

Terakhir, tool ini menyediakan beberapa daftar mengenai tema yang paling banyak dipindai, plugin, dan pembuat halaman.

3. What Theme by CodeinWP

Tidak seperti WordPress theme checker sebelumnya, tool ini hanya berfokus pada penyediaan informasi tentang tema. Jadi, Kamu tidak akan menemukan informasi tambahan tentang situs web tersebut.

Pada tool ini Kamu hanya akan menemukan informasi penambahan

WordPress theme detector ini akan lebih menarik bagi orang-orang yang membutuhkan fakta langsung tentang tema yang ditunjuk, karena ini adalah tool sederhana dengan fungsi yang jelas.

4. What WordPress Theme Is That

 

WordPress theme checker ini dapat mendeteksi parent maupun child theme. Selanjutnya, ini memberikan informasi rinci tentang tema tersebut. Jika situs web terdeteksi dengan baik, itu akan memberi Kamu tautan ke tema dan beranda penulis.

Informasi yang diberikan cukup lengkap, karena juga mencantumkan semua plugin yang digunakan oleh situs web

Terlebih lagi, tool ini juga akan memberi Kamu beberapa rekomendasi dari penyedia tema dan halaman plugin WordPress teratas.

5. WPSniffer

Diantara semua tools mungkin ini adalah tools yang simple, yang mudah untuk digunakan, kalian yang menggunakan browser chrome akan dengan mudah untuk menginstall tool ini ya.

Walaupun informasi yang diberikan terbatas, namun memiliki keuntungan dalam hal kenyamanan, karena Kamu tidak perlu mengetik URL untuk mengetahui temanya. Cukup buka situs WordPress, klik ikon ekstensi, dan Kamu akan mendapatkan apa yang Kamu inginkan.

6. IsItWP

cek wordpress theme

IsitWP digunakan untuk mengecek apakah website tersebut menggunakan wordpress atau tidak, jika iya maka thema yang digunakan pada wordpress tersebut akan dapat kita ketahui dengan mudah. Maka dari itu kalian semua bisa mencobanya langsung meluncur ke websitenya ya.

Baca Juga : Judul Iklan Adalah: Tips Membuat Judul Iklan Menarik & Efektif

7. Builtwith.com

cek wordpress theme

Builtwith.com adalah tools yang sangat lengkap untuk menyajikan teknologi apa saja yang digunakan pada sebuah website, hal ini bisa membuat kita tahu tidak hanya thema dari sebuah wordpress melainkan juga teknologi yang digunakan dan plugin apa saja.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
×

Belajar Accurate Cuma 25 Ribu

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate hanya 25 Ribu Rupiah.

Ambil Kelas