Szeto Consultants Blog

Buku Copywriting : 5 Rekomendasi Untuk Kamu Yang Ingin Belajar

buku copywriting

buku copywriting

Buku copywriting menjadi hal yang wajib buat kamu yang ingin menjadi seorang copywriter. Seseorang yang berkutat di dunia copywriting bertanggung jawab penuh pada sebuah brand agar brand tersebut sampai kepada audience atau pelanggan dengan efektif.

 

Hal yang biasa dilakukan adalah dengan produksi konten – konten menarik yang bisa memikat seseorang untuk membeli produk atau mendaftar pada sebuah layanan jasa.

 

Apabila kamu berniat untuk terjun menjadi seorang copywriter, tak ada salahnya kamu memulai untuk rajin membaca. Banyak membaca akan menambah wawasan kamu dan dapat lebih mengerti tentang apa yang diinginkan seseorang.

 

5 Buku Copywriting ini bisa kamu beli dan pelajari untuk memulai menjadi seorang copywriter.

 

Selamat membaca …

 

 

Baca Juga : Copywriting Adalah : Seni Menulis Untuk Menjual & Contoh Headline

 

 

5 Rekomendasi Buku Copywriting

 

1. Buku Persuasive Copywriting : Sebuah Seni Menjual Melalui Tulisan (2020), Febri Asiani

 

Copywriting merupakan komponen dari iklan yang tidak dapat dipisahkan atau berdiri sendiri. Jika iklan memadukan unsur kreativitas antara tulisan, kata-kata, bahasa, ilustrasi, baik berupa gambar atau video, maka copywriting merupakan narasi atau bahasa berupa tulisan yang digunakan pada iklan tersebut.

 

Secara sederhana, copywriting diartikan sebagai bahasa tulisan atau naskah yang digunakan dalam sebuah iklan.

 

Penggunaan bahasa pada iklan promosi dan penjualan harus semenarik mungkin, komunikatif dan akrab, bahkan menyentuh sisi emosional dari calon konsumennya. Aspek emosional yang dimaksud adalah bertujuan untuk menarik simpati, kagum, rasa suka, bahkan kecintaan terhadap suatu produk.

 

Kekuatan kata-kata dinilai mampu membius konsumen untuk membeli suatu produk berdasarkan kecintaan konsumen terhadap produk tersebut. Bukan tidak mungkin seseorang membeli suatu produk dengan alasan sudah “terlanjur cinta” yang sifatnya cenderung subjektif tanpa melihat lagi secara objektif terhadap kualitas dari produk tersebut.

 

Tentu saja dalam membuat sebuah iklan kita harus mengikuti dan memenuhi aturan yang berlaku. Buku ini akan memandu Anda bagaimana menggabungkan keterampilan dan kreativitas dalam memadu-padankan kata yang dikemas semenarik mungkin sehingga memiliki daya persuasi yang tinggi.

 

Buku copywriting pertama yang bisa kamu pelajari adalah Persuasive Copywriting karya Febri Asiani.

 

Melalui buku ini kalian akan banyak belajar bagaimana caranya menyentuh emosional audience ketika melihat campaign atau tulisan yang kalian buat.

 

 

2. Kopiraiting : Sebuah Seni Menulis Untuk Menjual, Rianto Astono

 

 

Kopiraiting adalah sebuah buku fisik yang dicetak (bukan ebook), yang membahas tentang Copywriting, sebuah seni menjual melalui tulisan.

 

Kopiraiting memiliki 190+ halaman dengan 12 BAB. Buku ini sudah memiliki ISBN (International Standard Book Number) yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional RI sebagai Badan Nasional ISBN

 

Copywrting, dibaca dengan aksen indo kopiraiting, pakai K dan tidak pakai W. Pengantar sebelum kalian belajar lebih lanjut mengenai copywriting dalam buku ini.

 

Rianto astono adalah internet marketing Indonesia yang sudah lama malang melintang didunia internet marketing. Beliau lah yang menulis buku ini agar bisa kalian manfaatkan untuk menjadi seorang copywriter.

 

Selain itu beliau juga membuat tools copywriting, yaitu flashcopy, tools yang sangat bermanfaat bagi kita seorang copywriter.

Beli buku kopiraiting sekarang juga hanya disini.

 

3. Easy Copywriting : Contek Abis, Sampai Laris, Dewa Eka Prayoga

Anda seorang Internet Marketing ? pasti sudah tidak asing lagi dengan dewa selling. Yups Dewa Eka Prayoga yang biasa kita kenal dengan nama Dewa Selling ini menerbitkan buku “Easy Copywriting”.

 

Buku ini menjelaskan tentang teknik atau cara meledakkan omset penjualan hanya menggunakan kata-kata, atau biasa disebut copywriting. Dalam dunia bisnis online, ilmu ini menjadi hal yang amat sangat vital dan perlu diketahui serta dimiliki oleh semua pelaku bisnis online.

 

Inilah yang akan coba disampaikan oleh penulis, Dewa Eka Prayoga, bagaimana ia bisa mendapatkan omset ratusan bahkan miliaran rupiah hanya bermodal kata-kata saja. Semuanya dikupas tuntas pada buku Easy Copywriting ini.

 

Nah, bagi Anda yang tidak suka belajar lewat membaca, buku ini sangat pas dan wajib Anda miliki. Karena apa? Bahasa yang digunakan mudah dimengerti, berisi taktik dan teknik menulis penawaran yang sudah terbukti menghasilkan.

 

Ada juga 13 jenis headline yang “mematikan”, 10 teknik menulis penawaran yang dapat membius mata pelanggan, cara membuat pembaca iklan Anda betah berlama-lama dan akhirnya membeli produk, serta rahasia menjual produk laku keras tidak karuan. Disertai banyak contekan dan latihan yang mudah untuk diaplikasikan.

 

Untuk itu, buku ini sangat cocok untuk Anda yang:

 

 

 

 

 

 

 

Buku ini bisa kalian beli disini

 

4. Everybody writes

Jika Kami mempunyai situs website, dan kamu adalah seorang penerbit / publisher.  Dan bahkan jika kamu berada di media sosial, kamu berada dalam pemasaran. Dan itu berarti kita semua adalah penulis.

Menulis lebih penting sekarang, bukan kurang. Kata-kata online kami adalah utusan kami: Mereka memberi tahu pelanggan kami siapa kami.

 

Tulisan kita bisa membuat kita terlihat pintar atau bisa membuat kita terlihat bodoh. Itu bisa membuat kita tampak menyenangkan, atau hangat, atau kompeten, atau dapat dipercaya—atau bisa membuat kita tampak membosankan atau tidak jelas atau membosankan. Itu benar apakah Anda sedang menulis listicle atau kata-kata di dek SlideShare, dan itu juga berlaku untuk kata-kata yang Anda baca di sini, sekarang.

 

Dan itu berarti Anda harus memberi nilai baru pada keterampilan yang sering diabaikan dalam pemasaran konten: cara menulis, dan cara menceritakan kisah nyata dengan baik.

 

Dan itu berarti Anda harus memilih kata dengan baik—dan belajar bagaimana menulis dengan hemat dan gaya serta empati yang jujur ​​kepada pelanggan Anda.

 

5. The Adweek Copywriting Handbook

 

 

Buku copywriting selanjutnya ada the adweek copywriting handbook, buku ini banyak direkomendasikan oleh website – website luar.

 

Bahasan dari buku ini juga mudah dimengerti, tetapi pastikan terlebih dahulu kamu tidak ada masalah dengan bahasa inggris.

 

Dalam buku panduan praktis ini, copywriter legendaris Joe Sugarman memberikan panduan yang telah terbukti dan saran ahli tentang apa yang diperlukan untuk membuat copywriting yang akan menarik, memotivasi, dan menggerakkan pelanggan untuk membeli. Bagi siapa saja yang ingin memperdalam mengenai ilmu copywriting, maka buku ini adalah pendamping yang pas untuk menemani kalian saat belajar.

 

 

 

Sudah Siap Membaca Buku Copywriting ?

 

Bagaimana sudah menemukan buku copywriting yang akan kamu baca ? Setelah memilih pastikan kalian membacanya. Tidak usah terburu – buru yang terpenting setiap harinya sempatkan untuk membaca.

 

Selamat belajar copywriting.. Selamat mendidik diri sendiri…

Exit mobile version