Accurate adalah Software Akuntansi yang Dibuat dari Negara Indonesia

1 min read

accurate adalah software akuntansi dari negara indonesia

Accurate adalah Software Akuntansi yang Dibuat dari Negara Indonesia – Siapa yang tidak mengenal software akuntansi ini? Ya, softwarenya Accurate, pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Salah satu software akuntansi terbesar di Indonesia, dengan meraih Top Brand Award 2016-2020 untuk kategori Software Akuntansi.

Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah software akuntansi lokal yang mampu bersaing dengan software luar seperti SAP. Namun pernahkah terlintas di benak Anda bagaimana sejarah terciptanya software yang Accurate?

Sejarah Perangkat Lunak Accurate

Di awal tahun 1998, masih ingatkah Anda dengan krisis ekonomi terbesar yang melanda Indonesia? Tahun terberat bagi bisnis dalam sejarah negara ini. Banyaknya perusahaan yang gulung tikar menyebabkan kegiatan ekonomi lumpuh dan banyak pengangguran.

Setelah masa-masa sulit berlalu, banyak kebijakan yang dibuat untuk membangun kembali infrastruktur ekonomi. Dalam masa pemulihan ini, putra-putri bangsa yang ahli di bidang IT yang bergabung di PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft) menciptakan software akuntansi yang akan membantu perusahaan-perusahaan Indonesia di masa depan.

Pada bulan November 1999, lahirlah sebuah software yang membantu perusahaan di bidang akuntansi, yaitu Software Accurate. Software ini diluncurkan pada Indocomtech 1999 yang bertempat di Jakarta Hall Convention Center (JHCC). Versi pertama yang dirilis bernama Accurate 2000 Accounting Software. Angka 2000 yang digunakan pada versi pertama Accurate karena software ini adalah Y2K Ready. Target pasar software ini adalah pengusaha kecil menengah.

Namun, harga Accurate 2000 atau Y2K ready memiliki harga yang relatif mahal bagi pengusaha kecil. Dengan begitu banyak masukan, CPSSoft akhirnya memperhitungkannya. Hal ini terlihat dari perkembangan software Accurate hingga akhirnya dirilis Accurate versi 2 (2002), Accurate versi 3 (2005), dan Accurate Versi 4 (2009) d. CPSSoft terus berkembang untuk memberikan software terbaik dengan harga terjangkau. Hingga tahun 2020, versi Accurate 5.

Kesimpulan Accurate Adalah

Dapat disimpulkan bahwa Accurate adalah software akuntansi yang telah menemani bisnis di Indonesia selama 20 tahun. Dari Accurate 2000 hingga Accurate 5, CPSSoft terus mengembangkan software terbaik yang tentunya sesuai dengan PSAK dan Pajak yang berlaku di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas