Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Tugas Koordinator Lapangan Adalah : Simak Ulasannya!

1 min read

tugas koordinator lapangan

Tugas koordinator lapangan adalah pekerjaan yang memastikan segala hal berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur.

Dalam sebuah proyek akan ada yang namanya visi yang harus dicapai dan harus ada sebuah timeline untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Koordinator lapangan harus memastikan semua berjalan sesuai dengan visi dan timeline.

Untuk Kamu yang bekerja dalam dunia ini, ataupun kamu yang ingin terjun dalam dunia ini, kamu bisa meneruskan untuk membaca artikel ini, karena tugas dan tanggung jawab koordinator akan dipaparkan disini.

Berikut adalah tugas dan tanggung jawab koordinator lapangan …

Baca Juga : Simak dan Ketahui Tugas dan Tanggung Jawab Shop Keeper

Tugas Koordinator Lapangan dan Tanggung Jawabnya

  • Melakukan pengawasan dan Arahan dalam Pekerjaan

Tugas koordinator lapangan yang pertama ada melakukan pengawasan, ya untuk Kamu yang bekerja disini tugas kamu adalah mengawasi bahwa apa yang dikerjakan sudah sesuai atau belum.

Hasil dari sebuah pekerjaan adalah tanggung jawab kamu, Dalam melakukan pengawasan, ketegasan kamu perlu dikeluarkan dalam hal ini.

Sikap tegas dan tidak takut pada bawahan harus ada dalam diri kamu, karena jika tidak para pekerja akan bekerja dengan semaunya dan tidak bertanggung jawab.

Ketika Anda menjadi seseorang yang tegas dalam pekerjaan ini, pastilah Anda akan disegani dan pekerjaan akan lebih rapi dan terselesaikan dengan sesuai.

Mintalah update terkait apa yang dikerjakan hari ini, dan pantau selalu setiap progress yang berjalan.

  • Melakukan Koordinasi Hasil Pekerjaan

Sebagai koordinator lapangan, sudah pasti tugasnya adalah koordinasi hasil pekerjaan, dalam sebuah proyek pastilah pembagian kerja sudah pasti ada. Kamu sebagai koordinator lapangan harus meng-koordinasi, hasil dari tiap – tiap divisi untuk sebuah pekerjaan.

  • Paham Dengan Target Pekerjaan

Dalam proyek yang dikerjakan, sudah pasti ada target atau goal yang harus dicapai. Anda harus bertanggung jawab penuh terhadap target yang diberikan oleh atasan. Tugas kamu memastikan target harus tercapai.

Jikapun tidak tercapai, minimal mendekati dari target alias tidak terlampau jauh.

  • Tanggung Jawab Penuh Atas Penyelesaian Pekerjaan

Pekerjaan yang dikerjakan pasti akan selesai, biasanya dalam sebuah proyek pekerjaan dibagi dalam sebuah fase, ada berapa fase tergantung perusahaan Anda yang menentukan.

Fase satu misal menyelesaikan task ini, nah Anda sebagai koordinasi lapangan bertanggung jawab memastikan bahwa task sudah selesai dan berjalan dengan fungsinya.

Baca Juga : Manager Adalah : Pengertian dan Penjelasan Lengkapnya

Syarat Menjadi Seorang Koordinator Lapangan

Untuk Anda yang tertarik menjadi seorang koordinator lapangan ada beberapa syarat yang setidaknya menjadi harus ada dalam dirimu,

  • Tanggung Jawab

Harus menjadi seseorang yang bertanggung jawab, baik pada keputusan yang diambil dan langkah apa yang ditempuh untuk meraih hasil.

  • Berpengalaman

Pengalaman menjadi sesuatu yang harus ada, pengalaman mengarjakan kepada Anda tentang untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

  • Tegas

Tegas disini adalah dalam artian berani menegur jika ada seseorang yang bekerja tidak sesuai.

  • Disiplin

Disiplin waktu, disiplin pekerjaan dan disiplin dalam segala pekerjaan harus ada dalam diri seorang yang ingin menjadi koordinator lapangan.

Kesimpulan Tugas Koordinator Lapangan

Menjadi seorang koordinator lapangan perlu memiliki sifat tegas, dan dalam pengawasan pekerjaannya diperlukan kedisiplinan dan ketelitian agar pekerjaan selesai sesuai dengan waktu yang diberikan.

Untuk anda yang mencari karir, silahkan lihat disini.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas