Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Tugas Financial Consultant : Simak Seperti Apa Pekerjaannya!

1 min read

tugas financial consultant

Tugas financial consultant – Hallo semuanya balik lagi nih kita mau bahas tentang dunia consultant, sekarang ini kalau kita sering perhatikan pasti banyak sekali ya, yang namanaya perusahaan penyedia jasa keuangan dan asuransi yang membuka lowongan dengan posisi sebagai financial consultant atau mungkin yang pernah kalian dengar finance consultant atau finance advisor.

Nah untuk kenapa artikel ini dibuat adalah ingin memberikan informasi kepada kalian semua, tentang tugas financial consultant dan juga pengertian serta penjelasan lengkapnya.

Seorang yang menjadi Financial Consultant (atau penasihat keuangan) adalah seorang profesional yang menyediakan jasa keuangan kepada klien. Menurut Financial Industry Regulatory Authority (FINRA), Financial Consultant memiliki istilah-istilah seperti Finance Advisor dan Finance Planner,  Finance Advisor dan Finance Planner adalah istilah umum atau jabatan yang digunakan oleh para profesional investasi.

FINRA menggambarkan kelompok utama dari profesional investasi yang dapat menggunakan Finance Advisor jangka panjang untuk menjadi: Broker, Investment Advisers, Akuntan, Pengacara, Agen Asuransi dan Perencana Keuangan (Finance Planner). Selain itu, Kunci untuk Finance Advisor sukses yaitu bagaimana cara seseorang untuk mencari investor penting agar memberikan keuntungan pada perusahaan mereka.

Financial consultant adalah orang yang biasanya menyediakan klien / pelanggan dengan produk dan jasa keuangan sebagai modalnya, tergantung pada lisensi yang mereka pegang dan pelatihan yang mereka miliki. Sebagai contoh, Seorang Agen Asuransi mungkin memenuhi syarat untuk menjual baik Asuransi Jiwa dan Anuitas Variabel. Seorang Broker juga dapat menjadi Finance Planner. Seorang Finance Advisor dapat membuat rencana keuangan untuk Klien atau Menjual produk Keuangan, atau kombinasi keduanya.

Baca Juga : Shopkeeper Adalah : Pengertian, Tugas & Tanggung Jawab

Tugas dan Tanggung Jawab Financial Consultant adalah?

1. Menetapkan tujuan klien

Financial Consultant memiliki tugas untuk menggali informasi lebih lagi tentang tujuan klien, mencari tahu kenapa mereka ingin membuat perencanaan keuangan.

2. Mengelola keuangan klien dengan tepat

Setelah tujuan klien sudah diketahui, maka seorang Financial Consultant bertugas untuk memberikan solusi atau cara yang bisa ditempuh agar tujuan klien dapat tercapai. Lalu menentukan cara mengatur keuangan dengan penghasilan yang ada, bagaimana cara mengalokasikan keuangan, bagaimana cara menyusun kondisi keuangan, gaya hidup dan lain-lain.

3. Memantau rencana keuangan

Bukan hanya seorang Financial Consultant yang bertugas untuk memantau rencana keuangan, tetapi klien juga harus melakukan pemantauan, mulai dari pemasukan yang didapat hingga pengeluaran yang dikeluarkan selama bekerja sama dengan Financial Consultant.
Demikian informasi tentang deskripsi pekerjaan Financial Consultant. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Kesimpulan

Jadi, menurut kalian apa kesimpulan yang didapatkan dengan adanya seorang financial consultant? Apakah perusahaan akan lebih rapi dari segi laporan keuangan? atau planner keuangannya menjadi lebih rapi? sudah pasti jelas kalau itu.

Perusahaan perlu merekrut orang yang bisa di posisi seperti ini.

Kabar baiknya, Kami Szeto Consultants memiliki layanan untuk perusahaan Anda yang bernama Szeto Priority

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas