Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Yuk Cari Tau Tools Mencari Ide Konten Dengan Tools Ini

1 min read

tools mencari ide konten

Tools untuk mencari ide konten. Oke sahabat Szeto Consultants setelah kita mempelajari beberapa hal tentang Digital marketing, tentang apa itu Social Media Reach.

Banyak diantara kita untuk memproduksi konten dengan jumlah yang banyak, tetapi bingung ketika sudah stack untuk mencari ide konten lainnya.

Ada beberapa hal yang biasa kita lakukan untuk menemukan ide konten, seperti berdiam diri sejenak, meminum kopi atau hal lain agar dapat timbul yang namanya inspirasi.

Tenang saja gaiss, kita di artikel ini akan membahas beberapa hal agar dapat menemukan ide konten. Menyusurinya dalam internet dan tenggelam dalam informasi yang diberikan pada beberapa situs.

Beberapa Tools Mencari Ide Konten Yang Bisa Dimanfaatkan

  • SEM RUsh

Dilansir dari web resminya, SEMrush adalah tools SEO yang bisa digunakan untuk melakukan keyword research, melacak strategi keyword yang digunakan oleh kompetitor, menjalankan audit SEO website, mencari peluang backlink, dan sebagainya.

Dengan mengacu data laman resminya, SEMrush mengklaim memiliki database yang mencakup lebih dari 46 juta domain dan 120 juta kata kunci.

SEMRush juga dapat digunakan untuk melakukan optimasi SEO. Misalnya, menghitung pay-per-click (PPC), analisis campaign media sosial, hingga content marketing campaign.

Melalui SEMRush, kamu bisa melihat dan memantau performa website kamu, seperti berikut.

  • organic search domains
  • paid search
  • backlink
  • keyword
  • tampilan iklan (ads)
  • referring domains
  • landing page
  • anchor link

Namun perlu diketahui bahwasannya, SEMRush ini adalah platform yang jika ingin menggunakannya kita harus bayar terlebih dahulu ya gaes. Jadi pastikan kita menyesuaikan budget.

  • Google Trends

Google Trends adalah tools mencari ide konten yang dapat digunakan untuk mencari sesuatu yang sedang hangat diperbincangkan.

Tidak hanya itu, google trends juga bisa digunakan sebagai bahan untuk meriset kata kunci.

  • Medium

Medium adalah majalah online zaman now. Kamu harus rajin – rajin membaca majalah satu ini sebab ini adalah jendela dunia ketiganya internet selain google.

Medium mengajak pembacanya, tidak hanya membaca melainkan juga berdiskusi, tampilannya yang elegan dan enak untuk dipandang membuat kebanyakan orang banyak menghabiskan waktu untuk lama – lama di medium.

Pagi hari adalah waktu yang paling pas untuk membuka medium.

Banyaknya informasi yang ada di Medium, bisa kita manfaatkan untuk membuat konten.

  • Quora

Dilansir dari situs resminya, Quora adalah platform tanya jawab yang memberdayakan orang-orang untuk berbagi dan mengembangkan pengetahuan dunia.

Jadi apa yang sudah di share di Quora sangatlah bisa atau relate untuk dijadikan sebagai referensi sebagai acuan untuk membuat konten.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas