Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Pengertian Beranda Pada Website : Baca Penjelasan Lengkapnya!

1 min read

pengertian beranda pada website

Pengertian Beranda Pada Website – Dewasa ini kita sudah dihadapkan dengan berbagai macam website yang ada, beberapa website bahkan sering kita akses seperti website informasi berita.

Namun tanpa kita sadari, kita tidak tau struktur pada website itu ada apa saja, dan mana yang disebut dengan beranda pada website? Iya kan? pasti ketika kita mengakses sebuah website, ya kita akses saja tanpa peduli untuk tau mana beranda websitenya, atau struktur – struktur website lainnya.

Pas banget nih gaes, kali ini kita coba untuk bahas tentang pengertian dari website, khususnya tentang pengertian dari beranda website.

Apa Yang Dimaksud Dengan Beranda Pada Website?

Pengertian beranda pada website adalah halaman muka atu utama dari suatu situs web (web site), atau halaman lokasi dari situs web di mana dokumen web dapat dilihat dan diakses dengan mudah.

Dengan arti yang lainnya yaitu halaman default yang telah diset untuk sebuah browser, Yang biasa digunakan  untuk mempromosikan berbagai informasi, jasa, produk, dan yang lainnya. Atau lebih singkatnya homepage ialah halaman utama atau bagian depan dari web yang berisi daftar isi ataupun menu-menu dari situs Web tersebut.

Disaat mengakses beranda dari suatu situs website, kita dapat memilih ke halaman mana yang akan kita tuju. Halaman ini terdapat informasi selanjutnya  yang telah dibuat lebih spesifik untuk mengorganisir content suatu website supaya lebih mudah ditemukan dan dilihat oleh  pengunjung website.
Akan tetapi ada beberapa website yang dibuat dengan menggunakan Content Management System (CMS) hampir setiap halamannya sama dengan homepage, sebab pada setiap halaman sudah terdapat tombol navigasi khusus untuk mengantarkan kita ke halaman yang ingin di akses.

Fungsi Beranda Pada Website

Adapun beranda pada website memiliki fungsi seperti informasi kepada pengguna agar mengerti dari sebuah brand bisnis kita.

Beberapa fungsi beranda website yang dapat kita pahami ..

  • Halaman Utama Website

Sudah jelas ya gaes, ketika seseorang mengetikkan nama website kita pada address bar browser, maka yang muncul pertama kali adalah halaman utama dari website kita. Nah itu adalah first impression seseorang ketika mengunjungi website kita.

  • Menampilkan Topik Pembahasan

First impression sudah didapat, selanjutnya adalah topik pembahasan dari isi dalam website tersebut, jika website tersebut adalah website penjualan, maka

Contoh Beranda Pada Website

Contoh beranda pada website kali ini ada szetodigiclass.com

Contoh Beranda Website szetoconsultants.com

Kesimpulan

Adapun kesimpulan pengertian beranda pada website adalah tampilan antar muka pertama yang ada ketika seseorang mengetikkan nama domain pada address bar browser.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas