Szeto Consultants Blog

Kepala Cabang Adalah : Tugasnya dalam Perusahaan

kepala cabang adalah

kepala cabang adalah

Kepala cabang adalah – Sekarang ini banyak sekali perusahaan besar yang memiliki kantor cabang untuk perusahaan utamanya, lokasi dari perusahaannya bisa bermacam – macam. Ada yang di tetap sesama kota atau daerahnya, ada juga yang berada diluar provinsi atau bahkan di beda negara.

Sekarang adalah bagaimana seorang kepala cabang bekerja dalam perusahaannya, untuk kalian yang belum tau tentang kepala cabang bagaimana tugas dan tanggung jawabnya, kalian bisa membaca artikel ini. Karena kita akan membahas mulai dari pengertian, tugas dan tanggung jawab.

Pengertian

Kepala cabang adalah orang yang  memegang kekuasaan tertinggi di perusahaan yang bertanggung jawab atas semua kegiatan perusahaan di PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut cabang merangkap sebagai kepal marketing.

Tugas dan Tanggung Jawab Kepala Cabang

Setiap pekerjaan mempunyai yang namanya tugas dan tanggung jawab, nah kali ini kita coba bagikan tentang tugas dan tanggung jawab kepala cabang

Tugas –tugas kepala cabang diantara lain adalah sebagai berikut:
1). Melakukan pembuatan rencana kegiatan untuk perusahaan yang di pimpin dalam cabang tersebut.
2). Bertanggung jawab penuh atas segala aktivitas yang berkaitan dengan perusahaan yang di pimpin.
3). Melakukan monitoring atas segala kegiatan perusahaan yang dilakukannya.
4). Bertanggung jawab terhadap kesejahteraan karyawan pada cabang tersebut.
5). Menjaga hubungan yang baik terhadap Principal, General Agent dan instansi pemerintah. Atau hal hal lain terkait dengan partnership atau kerja sama
6). Melakukan penandatanganan dokumen – dokumen penting seperti Notice Of Readiness ( NOR ), Letter Of Authorisation, Bill Of Lading ( B/L )dan Kwitansi.
Selain dari tugas dan tanggung jawab seorang kepala cabang juga memerlukan yang namanya wewenang untuk mereka dalam menjalankan kebijakannya, apa saja itu? langsung kebawah ya
Baca Juga : Commis Adalah: Apa Itu? Pengertian Tugas & Tanggung Jawab

Wewenang Seorang Kepala Cabang

Dalam sebuah kantor cabang perusahaan, seorang kepala cabang berhak dan memiliki wewenang untuk memimpin, mengelola, dan juga mengatur cabang perusahaan tersebut. Kepala cabang juga dapat menentukan goal atau tujuan yang harus dicapai oleh setiap seksi dan juga cabang secara umum.

Kepala cabang memiliki hak dan wewenang untuk mengatasi permasalahan dengan mengeluarkan kebijakan. Namun tentu saja kebijakan dari kepala cabang harus dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik dan berdampak positif terhadap perusahaan tersebut.

Baca Juga : Brand Executive Adalah : Pengertian Lengkap dan Tugasnya

Gaji Seorang Kepala Cabang?

Kalian penasaran dengan gaji seorang kepala cabang bukan? nah ini adalah gambaran dari gaji untuk seorang kepala cabang dalam tiap bulannya ya. Perlu diketahui untuk tiap – tiap daerah bisa saja berbeda

kepala cabang adalah
Exit mobile version