Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Jasa Pembukuan Perusahaan Itu Apa Sih ?

2 min read

jasa pembukuan

Jasa pembukuan itu apa ?? Jasa pembukuan adalah layanan profesional atau resmi yang berhubungan dengan proses pencatatan transaksi keuangan. Transaksi dalam hal ini meliputi penjualan, pembelian, pendapatan, dan pengeluaran oleh perseorangan maupun perusahaan atau organisasi.

Pembukuan dibuat oleh seorang ahli pembukuan dalam bidangnya. Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa pembukuan berbeda dengan akuntan.

Akuntan membuat pencatatan dan laporan keuangan berdasarkan catatan yang dibuat oleh seorang ahli pembukuan.

Nah sudah paham kan ya apa itu pembukuan ? dan sudah harus mengerti bahwa pembukuan itu berbeda dengan akuntan.

 

Hal Yang Meliputi Jasa Pembukuan

Biasanya dalam sebuah jasa pembukuan akan meliputi hal berupa semua yang berkaitan dengan laporan keuangan dan pajak.

Pajak merupakan hal yang wajib bagi setiap individu atau perusahaan kepada Negara. Namun kita tidak bisa menampik bahwa hal yang berkaitan dengan laporan keuangan maupun pajak terlalu sulit untuk dipahami oleh orang – orang awam akan hal ini.

Maka dari itu Szeto Consultants hadir sebagai solusi dari segala permasalahan anda atau perusahaan anda. Yang mana dalam hal ini kami hadir untuk membantu segala laporan keuangan anda ataupun laporan pajak anda.

Kami akan memulai dengan sebuah konsultasi apa yang sekiranya perlu dibenahi dari perusahaan anda. Setelah itu kami akan menyusun draft terkait dengan laporan pajak dengan periode tertentu juga laporan keuangan dengan rapi sehingga datanya bisa anda baca dan analisa.

 

Apa Yang Seharusnya Dibantu oleh Jasa Pembukuan ?

Dalam jasanya, Jasa pembukuan akan memberikan pelayanan yang membantu perusahaan dari segi pelaporan dan pajak. Namun ada baiknya anda tahu apa – apa saja yang seharusnya dibantu oleh jasa pembukuan ?

  • Membantu Mengetahu Omset Perusahaan

Yang pertama ada mengetahui omset perusahaan, Kita akan dibantu dari segi omset perusahaan untuk mengetahui. Kadang kala kita sebagai orang awam pasti bingung dalam perhitungan ini dan tidak memasukkan semua aspek yang ada.

Padahal penting untuk kita tahu setiap detailnya dan dari mana saja asalnya.

  • Mengetahui Kenapa Penjualan Banyak, Tetapi masih Rugi ?

Jika anda penasaran dengan perusahaan anda yang masih merugi anda bisa menggunakan jasa pembukuan. Hal itu akan membantu anda mengetahui kenapa penjualan saya banyak, tetapi masih rugi ?

Tim jasa pembukuan akan mengecek apakah perusahaan anda mengalami turn over atau tidak, apakah cash flow anda benar dan tidak berantakan, dan cheking penjualan apakah masih sering komunikasi dengan pelanggan atau tidak.

Turn over

adalah banyaknya karyawan yang mengundurkan diri dari perusahaan anda. Jika kamu harus selalu membuat lowongan pekerjaan untuk posisi yang sama dalam jangka waktu terus – terusan anda kamu perlu untuk memperhatikan lagi bagaimana kesejahteraan karyawan anda.

Cash Flow 

atau arus kas merupakan indikator yang penting dalam sebuah perusahaan. Tim layanan akan mengecek seluruhnya apakah sudah baik dan sesuai dengan prosedur atau belum.

Jika kamu masih tetap saja rugi menandakan cash flow kamu berantakan. Laporan Laba Rugi mu baik – baik saja namun dalam urusan tagihan anda kesulitan untuk membayarnya tepat waktu dan banyak inventaris yang tidak terpakai.

Pelanggan

Penjualan banyak otomatis palanggan aman dong ??? eitssss belum tentu para pebisnis zaman now. Bisa jadi itu merupakan pelanggan tetap anda. Anda tidak menghasilkan new customer sama sekali itu lah yang membuat bisnis kamu stack.

Semua ini akan dilakukan pengecekan dengan baik dan rinci, jadi anda hanya tinggal membaca laporannya dan membantu menganalisa serta berdiskusi bareng.

 

Biaya Jasa Pembukuan

Biaya jasa pembukuan di Indonesia relatif masih terjangkau untuk perusahaan – perusahaan di Indonesia. Biaya jasa pembukuan di Indonesia kira – kira memakan biaya 5 – 10 juta perbulan, tergantung dengan layanan perusahaanya. Namun yang penting disini bukanlah harga melainkan kualitas dari layanannya.

Jangan sampai anda sudah membayar mahal namun hasil yang didapat tidak sebanding dengan biaya.

 

Baca Juga : Jasa Accounting Service Terbaik di Indonesia

 

Jadi, Bagaimana dengan Perusahaan Anda ? Sudah Pakai Jasa Pembukuan ?

Untuk anda yang bingung dengan banyaknya layanan terkait dengan jasa pembukuan di Indonesia. Anda bisa saja konsultasi terlebih dahulu dengan kami terkait dengan kebutuhan perusahaan anda.

Terimakasih…

 

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

One Reply to “Jasa Pembukuan Perusahaan Itu Apa Sih ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas