Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Jasa Accounting Service Terbaik di Indonesia

2 min read

jasa accounting service

Accounting service atau yang biasa kita menyebutnya dengan istilah akuntansi pada perusahaan merupakan sebuah metode sebuah perusahaan untuk mencatat transaksinya.

Tidak hanya transaksi melainkan semua yang berkaitan dengan laporan perusahaan, laporan laba rugi, aktiva, pasiva dan lain – lain.

Jika Anda bingung mengenai apa itu akuntansi dan bagaimana cara belajarnya kamu bisa pelajari cara Belajar Akuntansi Dengan Mudah Menggunakan Software

Ilmu akuntansi cukup banyak digunakan oleh banyak perusahaan untuk kegiatan bisnis.

Namun tidak semua dari perusahaan ada yang bisa mengenai ilmu akuntansi ini. Beberapa dari mereka bahkan tidak peduli terkait transaksi yang terjadi dan hanya mengalir begitu saja. Padahal jika mereka mau belajar data – data transaksi tadi bisa di manfaatkan untuk mengambil keputusan pada perusahaan pada perencanaan berikutnya.

Untuk anda yang sibuk dengan urusan bisnis dan tidak ada waktu untuk mempelajari ilmu akuntansi ada baiknya anda menggunakan jasa accounting service dari perusahaan lain atau partner yang bekerja sama dengan perusahaan anda.

Hal yang perlu anda ketahui terkait dengan jasa accounting service

  1. Accounting Service

Biasanya perusahaan yang menyediakan layanan accounting service akan memberikan yang namanya pelayanan berupa penyajian laporan keuangan perusahaan baik itu bulanan, tahunan, atau dalam periode tertentu yang sudah ditentukan.

Sehingga dengan begitu kamu tidak perlu lagi merekrut staff akuntansi.

Jangka waktu pembayarannya biasanya tergantung dengan kesepakatan antara perusahaan anda dengan perusahaan jasa accounting service.

  1. Audit

Selanjutnya jasa accounting service biasanya akan memberikan layanan berupa audit perusahaan. Apalagi perusahaan yang bersangkutan bukan kantor akuntan publik, maka yang terjadi adalah perusahaan akan bekerja sama dengan kantor akuntan publik yang berkaitan.

Audit ini penting karena akan membantu proses pembukuan perusahaan anda, dan membuat semuanya rapi serta bisa dibaca datanya.

  1. Tatap Muka / Zoom Meeting

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah apakah jasa accounting service dari perusahaan tersebut akan visit ke kantor anda atau hanya akan melakukan via online meet.

Kira – kira seperti itu untuk hal yang perlu diperhatikan terkait dengan jasa accounting service perusahaan.

 

Accounting Service Meliputi Apa Saja ?

Jika anda menggunakan jasa accounting service biasanya kamu akan mendapatkan beberapa service yaitu :

  • Pembukuan Perusahaan

Perusahaan anda akan dibantu untuk pembukuan transaksi keuangan bisnis anda. Tidak hanya itu anda juga akan mendapatkan laporan keuangan perusahaan untuk periode tahunan, bulanan, maupun periode tertentu.

  • Administrasi Perusahaan

Perusahaan anda akan mendapatkan tenaga admin untuk mengurusi keperluan operasional bisnis anda. Contohnya adalah pembuatan quotation, invoice, mencatat nota transaksi uang kas dan membantu menghitung stock gudang perusahaan.

  • Pajak Perusahaan

Anda akan dibantu dari segi pelaporan pajak, pembayaran, dengan seperti ini kamu akan tetap tertib pajak. Bisnis anda akan dibantu perpajakan secara tepat dengan periode bulanan atau tahunan baik untuk pribadi maupun perusahaan.

  • Payroll

Jika anda merupakan orang yang sibuk dalam bisnis sudah pasti ribet jika harus mengurus hal – hal seperti karyawan dan hal yang berkaitan dengannya.

Jasa accounting service biasanya akan include dengan payroll. Yang mana payroll ini akan meng-handle absensi karyawan, menghitung berapa gaji dan bonus yang harus diberikan dan berapa potongan pajak yang dikenakan perusahaan tersebut akan mengurusnya untuk anda.

  • Pelatihan

Tim dari perusahaan anda akan diberikan pelatihan terkait dengan accounting service. Anda akan diajarkan bagaimana caranya mempersiapkan laporan keuangan dan pelaporan pajak untuk perusahaan anda.

  • Software Akuntansi

Penggunaan software akuntansi juga sangat diperlukan untuk menunjang operasional bisnis perusahaan anda. Ada banyak software akuntansi yang bisa digunakan. Yang mudah untuk digunakan ada sotware accurate anda akan mendapatkan pelatihan terkait dengan software akuntansi yang akan digunakan di perusahaan anda.

Perlu diketahui adalah software akuntansi biasanya berbayar baik bulanan atau tahunan. Sehingga anda perlu menambah biaya operasional yang anda rencanakan untuk kebutuhan software ini.

 

Harga Jasa Accounting Service

Harga jasa accounting service biasanya berada di range sekitar 4 – 10 juta perbulan, tergantung dengan perusahaan anda.

Yang perlu diperhatikan adalah, baca syarat dan ketentuan yang berlaku, serta baca juga apa yang akan anda dapatkan dengan harga segitu.

Semua aspek harus diperhitungkan, agar kita tau apakah hal ini menguntungkan atau malah sebaliknya.

 

Jasa Accounting Service Szeto Priority

Untuk kamu yang bingung dengan perusahaan yang akan meng-handle accounting service perusahaan anda. Anda tidak perlu khwatir. Anda membaca sesuatu yang tepat dan bermanfaat.

Yap, perkenalkan layanan accounting service terlengkap dari kami yaitu szeto priority.

Baca selengkapnya disini

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas