Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

10 Ide Bisnis Tahun 2022 Yang Wajib Di Coba

2 min read

ide bisnis tahun 2022

Ide bisnis tahun 2022 menjadi sesuatu hal yang banyak dicari untuk awal – awal tahun ini. Karena apa ?? dengan banyaknya resolusi yang berkembang pada diri masing – masing, membuka bisnis menjadi salah satu yang bisa jadi menjadi satu dari banyak resolusi diri kamu yang berkembang.

Namun untuk saat ini, ide bisnis menjadi sesuatu hal yang susah untuk ditemukan. Banyaknya bisnis yang menjamur pada saat ini membuat kita malah menjadi bingung untuk membuka bisnis apa.

Kamu tidak perlu khawatir karena kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Pada artikel ini kami akan mencoba menyajikan kepada kamu terkait dengan ide bisnis tahun 2022. Berikut adalah ide bisnis yang bisa kamu jalankan.

Ide Bisnis Tahun 2022

  1. Jasa Digital Marketing

Membuat jasa digital marketing pada tahun 2022 bisa menjadi sebuah alternatif untuk ide bisnis kamu. Karena perlu kamu tahu untuk saat ini kebanyakan dari perusahaan sudah memulai untuk pindah ke digital.

Apa saja yang bisa kamu tawarkan untuk sebuah jasa digital marketing ?

  • Pembuatan Landing Page
  • Pembuatan Website
  • Jasa kelola akun instagram
  • Konten kreator untuk produk
  • Setup Iklan IG Ads, Google Ads, dll
  • Pembuatan Copywriting
  • Pembuatan videography
  • Dan masih banyak lagi

Kira – kira itu lah ide bisnis tahun 2022 dari segi digital marketing. Ada baiknya kita membuka pemikiran kita untuk mencoba bisnis dari segi digital. Karena dari tahun ke tahun segalanya pasti akan menggunakan teknologi.

Dampak yang dihadirkan dari teknologi sangatlah banyak, contoh simplenya adalah penjaga pintu masuk tol, sekarang sudah tidak lagi menggunakan tenaga manusia melainkan menggunakan teknologi otomatis.

Itu artinya apa, kita harus siap akan hadirnya teknologi. Kita yang harus memanfaatkannya, bukan kita yang terkena imbasnya.

  1. Street Food & Drink

Ide bisnis tahun 2022 selanjutnya ada street food & drink, usaha ini banyak sekali ditahun 2021 dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Jika kita peka dengan situasi pandemi pada tahun kemarin, hal itu membuka sektor bisnis baru memang, karena kebanyakan dari orang cenderung malas untuk.

  1. Laundry

Kenapa laundry ada dalam ide bisnis tahun 2022, karena kami meyakini kebutuhan akan sandang seseorang akan meningkat, hal ini pastinya juga dibarengi dengan kesibukann seseorang.

Bisa dipastikan bahwa usaha laundry akan kian menjamur pada tahun 2022, karena kesibukan dan kebutuhan sandang seseorang akan meningkat.

Hal ini bisa lho untuk kalian manfaatkan sebagai tambahan ide bisnis tahun 2022.

  1. Vlog

Hay hay hay kamu yang ingin menjadi seorang businessman sekaligus menjadi terkenal, bisa lho untuk membuat Vlog, atau yang dalam bahasa Indonesia adalah Video Aktivitas.

Kamu yang percaya diri dalam kamera bisa untuk men-dokumentasikan kegiatan – kegiatan tertentu kamu dalam sebuah video dan meng-unggahnya kedalam youtube atau media lain.

Pandemi ini memaksa semua orang melakukan banyak aktivitas di Rumah, dan kebanyakan dari mereka akan banyak menonton video – video yang menurut mereka membuat mereka senang, ya apalagi kalau bukan Vlog.

Rasa ketertarikan insan Indonesia terhadap kehidupan orang lain lah yang bisa kamu manfaatkan sebagai ladang dalam menjalani diri sebagai businessman.

Tapi yang perlu di Ingat adalah, buatlah video yang baik dan bermanfaat agar pesan yang ada dalam video kamu dapat tersampaikan dengan baik.

 

Baca Juga : Campaign Adalah : Pengertian, Konsep, Tujuan dan Media

 

  1. Crypto, Bit Coin, Nft, dan teman teman lainnya

Saya sendiri kurang tahu apakah crypto, Bitcoin, dan NFT bisa disebut sebagai bisnis atau bukan, tapi menurut sepahaman penulis ini merupakan sebuah investasi.

Sebagaimana investasi itu berarti kamu harus menunggu sampai bertahun – tahun untuk dapat memperoleh keuntungan.

Namun sejauh yang kita lihat dari tahun 2019, Hal hal semacam ini sangatlah populer.

Dan belakangan jika kita tahu hal semacam ini sangatlah populer.

 

Bagaimana Dengan Ide Bisnis Tahun 2022 Kamu ?

Kira – kira itulah yang mungkin akan menjadi booming dalam tahun 2022. Tetapi dibalik itu semua yang perlu kamu lakukan adalah konsistensi pada apa yang kamu lakukan.

Apapun yang kamu lakukan selagi itu halal dan tidak merugikan orang lain. Is fine. Just do it..

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas