Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Fungsi Media Komunikasi Dalam Digital Marketing

1 min read

fungsi komunikasi dalam marketing

Fungsi komunikasi dalam marketing menjadi alat untuk manusia dalam berkomunikasi satu dengan lainnya. Komunikasi juga merupakan hal yang penting dalam hubungan antara kita dengan manusia yang lain.

Dalam berkomunikasi, ada beberapa platform yang bisa digunakan, jika zaman dahulu kala komunikasi dilakukan dengan sulit, seperti menuliskan berita pada tembok pada waktu zaman penjajahan, atau harus menyebrang jauh ke pulau untuk berkomunikasi dengan seseorang.

Komunikasi sekarang tidak hanya digunakan untuk mengobrol dengan seseorang, melainkan juga untuk melakukan sebuah bisnis.

Dalam marketing, komunikasi saat ini menjadi hal yang sangat menentukan dalam sebuah closing. Lantas, Bagaimana sebuah media komunikasi berfungsi dalam dunia marketing?

Pengertian Komunikasi

Kita tidak bisa mengethui komunikasi dalam sebuah marketing jika kita sendiri tidak tau apa itu komunikasi. Komunikasi dapat diartikan juga sebagai aktivitas manusia yang mengambil bagian penting serta tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sebagai makhluk sosial.

Dengan melakukan komunikasi, manusia dapat saling berhubungan antara satu dengan lainnya. Baik itu dalam kehidupan sehari-hari, dalam pekerjaan, maupun di tempat-tempat khusus. Pada dasarnya, tidak ada manusia yang tidak akan terlibat dalam komunikasi.

Nah, setidaknya kalian sudah mengerti ya tentang pengertian dari komunikasi? Tidak usah di hafal, cukup dimengerti saja.

Sekarang saatnya anda tau …

Mengapa Sebuah Komunikasi Dalam Marketing Penting?

Bayangkan apa yang anda punya, tidak tersalurkan dengan baik dalam sebuah marketing? Membangun sebuah komunikasi pemasaran, sama artinya dengan membangun suatu hal yang panjang.

Komunikasi penting dalam sebuah marketing karena akan meningkatkan brand awarness dalam sebuah perusahaan. Brand awarness adalah sesuatu yang baik untuk perusahaan yang baru memulai ataupun yang sudah lama berkecimpung dalam industri.

Dalam prakteknya, komunikasi dalam marketing berfungsi untuk mengubah persepsi pandangan orang dalam menilai sebuah produk yang kita punya.

Contoh dalam sebuah komunikasi marketing adalah memberikan tester produk untuk dicoba orang lain, dengan hal semacam itu maka produk anda akan memiliki awarness yang baik dimata orang.

Beberapa hal yang penting dalam sebuah marketing komunikasi :

  • Campaign

Campaign bisa dibilang penting dalam sebuah komunikasi antara Anda dan Produk, Campaign biasanya akan memerlukan banyak biaya, maka Anda sudah pasti tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan dalam campaign yang Anda buat.

  • Website

Dalam prakteknya, jarang beberapa perusahaan atau pemilik usaha memiliki sebuah website, padahal dengan menggunakan website akan sangat meningkatkan brand awarness yang dimiliki perusahaan.

Jasa pembuatan website sangat murah juga sudah banyak yang menawarkan.

  • Sales

Kenapa saya memasukkan sales dalam sebuah fungsi komunikasi dalam marketing. Pada kenyataan dilapangan sales sangat menentukan dalam sebuah closing.

Karena seorang salesman akan langsung ketemu calon customer. Komunikasi seorang salesman dengan customer akan sangat mempengaruhi penjualan seorang pebisnis.

  • Dan hal lain.
Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas