Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Flywheel Marketing, Konsep Strategi Pemasaran dan Tahapannya

1 min read

flywheel marketing

Flywheel marketing, adalah sebuah strategi marketing atau pemasaran yang konon katanya diyakini akan mampu menggantikan marketing funnel.

Dalam hal ini, untuk kamu yang belum mengerti, perusahaan dan bisnis di Indonesia lebih sering menggunakan marketing funnel.

Strategi ini kmarketing kemudian menjelma menjadi strategi yang populer dan mulai banyak dipertimbangkan oleh para marketer, karena di percaya tidak hanya bisa menghasilkan pelanggan, tetapi juga menumbuhkan loyalitas berkelanjutan.

Simak pembahasan lebih lanjut tentang strategi pemasaran melalui artikel ini. Kamu dapat belajar marketing agar lebih dapat mengelola segala hal dengan baik.

Apa itu Flywheel Marketing?

Flywheel marketing adalah model strategi marketing atau pemasaran yang fokus pada pengalaman customer atau pelanggan.

Strategi ini diyakini akan mampu menunjukkan bagaimana bisnis dapat tumbuh pesat, flywheel fokus pada apa yang menjadi kepuasan pelanggan daripada sebuah target penjualan. Konsen utamanya adalah direct langsung ke customer.

Flywheel adalah sebuah momentum, momentum dalam mengumpulkan pelanggan yang loyal dan setia untuk selalu dan selalu menggerakkan bisnis.

Proses kerja strategi ini adalah, konsumen lah yang menjadi fokus utama.

Flywheel ibarat sebuah roda yang selalu berputar, sumber dari hubspot, jumlah energi atau momentum yang dihasilkan sebuah flywheel bergantung pada tiga hal.

Ketiga hal itu adalah seberapa cepat kamu memutarnya, berapa banyak hambatan atau gesekan yang terjadi, dan berapa besarnya.

Agar pemasaran bisnis bisa sukses, strategi yang disusun harus mengacu pada tiga hal ini.

Perbedaan Flywheel Marketing dan Funnel Marketing

flywheel marketing
© Wvo.com

Perbedaan antara funnel marketing dan flywheel marketing adalah, sebagai berikut :

Funnel marketing adalah konsep pemasaran yang ada sejak dulu. Sebelum strategi terbaru populer seperti sekarang ini, funnel sudah lebih dulu ada.

Perbedaan antara funnel  dan flywheel marketing ada pada prosesnya, jika funnel lebih mengutamakan target atau sasaran, sedangkan flywheel fokus kepada customer atau pelanggan.

Keuntungan Menggunakan Strategi Pemasaran Flywheel Marketing

adapun keunggulan dari strategi ini adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan Konsumen
  • Membangun Interaksi
  • Meningkatkan Penjualan
  • Meningkatkan Repeat Order

Cara Sukses Pemasaran

Sebagian dari kita ingin sukses dari segi pemasaran, namun tidak tau harus mulai darimana, saya menyarankan kepada kalian semua untuk belajar ilmu marketing, menggunakan platform manapun. Bebas. Dan jangan lupa untuk rajin membaca.

Selamat belajar..

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas