Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Ciri – Ciri Perusahaan Perorangan Adalah : Penjelasan Lengkap

1 min read

ciri ciri perusahaan perorangan

Ciri – ciri perusahaan perorangan penting untuk diketahui oleh banyak orang, Pemilik dari sebuah perusahaan perorangan bertanggung jawab penuh atas perusahaan yang dimilikinya.

Pemilik dari perusahaan ini nantinya juga bertanggung jawab penuh dalam segala kegiatan perusahaan. Artinya adalah apabila perusahaan yang dikelola mengalami kerugian, maka pemilik perusahaan sendiri yang harus menanggung resikonya.

Ciri – Ciri Perusahaan Perorangan Adalah Sebagai Berikut :

1. Perusahaan Peroragan Relatif Mudah Didirikan

Pendirian perusahaan perorangan relatif mudah untuk di dirikan, karena hanya dimiliki oleh satu orang – orang saja. Yang mana satu orang tersebut adalah sebagai pemilik, pemodal, dan juga pemimpin.

Keputusan menjadi hal yang penting dalam sebuah perusahaan, dalam perusahaan perorangan keputusan dapat diambil oleh satu orang saja karena cuma Kamu pemiliknya.

2. Perusahaan Perorangan Menggunakan Modal Kecil

Modal tidak akan pernah lepas dari sebuah usaha, entah itu doa maupun dana. Modal dalam membangun perusahaan perorangan relatiif kecil dibandingkan dengan perusahaan besar.

Usaha yang dibangun oleh pemilik perusahaan perorangan tidak terlalu besar dalam operasionalnya. Sehingga modal yang diperlukan relatif kecil.

3. Keuntungan Yang Dihasilkan Perusahaan Perorangan Kecil

Besar kecilnya sebuah usaha pasti mempengaruhi pendapatan maupun keuntungan hasil yang akan diterima. Seperti yang kita tahu, jika dalam membangun dan menjalankan perusahaan perseorangan menggunakan modal yang kecil, kemungkinan besar keuntungan hasil yang diperoleh juga kecil. Namun, tidak menutup kemungkinan perusahaan perseorangan dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan hasil yang besar. Bahkan diluar dugaan.

Rezeki tidak ada yang tau.

4. Perusahaan Perorangan Minim Pajak

Perusahaan Perorarangan tidak dikenai pajak, namun apabila kamu sudah mendirikan bangunan maka mau gak mau akan kena pajak bangunan.

Pajak bangunan ditetapkan oleh perusahaan. Tetapi dalam kasusnya pajak untuk perusahaan perorangan dalam hal bangunan tidak besar.

Baca Juga : Mengenal Surat Pajak Ketetapan Nihil

5. Keberlangsungan usaha tersebut tergantung pada pemiliknya

Dalam keberlangsungan perusahaan jalan atau tidaknya perusahaan tergantung pada action yang dilakukan oleh pemilik perusahaan.

6. Sistem atau mengelola usahanya sederhana

Sistem untuk pengeloaan perusahaan perorangan masih dibilang sederhana. Karena tidak banyaknya administrasi yang berjalan.

Data yang dibutuhkan juga masih belum banyak dan pencatatan usaha juga terbilang masih belum akan banyak customernya.

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas