Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Cara Memperindah Tampilan WordPress Agar Terlihat Professional

2 min read

cara memperindah tampilan wordpress

Hallo semuanya, bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam keadaan baik dan selalu berbuat baik ya, amin. Kali ini kita ingin coba membahas nih seputar teknologi lagi yaitu wordpress, tentang bagaimana cara memperindah tampilan wordpress agar terlihat menarik dan professional,.

Kita semua tahu bahwasannya dalam membuat website tidak boleh kita sembarangan dalam mendesign. Design yang baik haruslah yang konsisten dan membantu pengguna dalam sebuah tujuannya pada website tersebut, misal pengguna menginginkan menghubungi kita dalam website tersebut, maka langkah – langkahnya haruslah jelas dan memudahkan pengguna.

Nah balik lagi nih ke wordpress, wordpress itu kan basicnya adalah CMS ya, content management system yang mana kita dapat dengan mudah untuk mengatur konten konten kita yang ada, tapi yang perlu kita tahu adalah bahwa tidak hanya tentang konten kita dapat menggunakan wordpress melainkan bisa juga menggunakannya untuk keperluan landing page sebagai informasi pada pelanggan yang ada dalam website kita.

Lantas bagaimana cara memperindah tampilan wordpress agar menarik dan juga professional serta bisa digunakan banyak orang?

Baca Juga : Cara Cek WordPress Theme : Ketahui Caranya Dan Implementasi

Cara Memperindah Tampilan WordPress

1. Menggunakan Tema Yang Premium

Dengan menggunakan thema yang premium dapat dengan memudahkan kita untuk mengatur konten sesuai dengan desain yang sudah dibuat oleh pihak developer. Thema premium sudah pasti dari segi looks dan experience akan sangat memudahkan pengguna ketika masuk ke website kita.

Namun belum tentu juga tema premium ini sesuai dengan kebutuhan kita atau tidak. Yang perlu kita ketahui adalah ketika menggunakan tema premium maka perlu yang namanya license yang mana ini kemungkinan akan berbayar, so pastikan keuangan bisnis sedang aman – aman saja ya.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah soal kecepatan dari tema tersebut, kita boleh saja memiliki tampilan website yang bagus dan menarik, tapi bagaimana jika website tersebut sama saja gak bisa diakses?

Contoh Tema Premium Yang Bisa Digunakan

cara memperindah tampilan wordpress
cara memperindah tampilan wordpress

WPAstra menjadi salah satu andalan kebanyakan orang dalam menggunakan tema untuk kebutuhan website wordpress miliknya. Selain karena desain template yang banyak kecepatan dari website ini bisa dibilang juga termasuk cepat, karenanya saya merekomendasikan kamu untuk bisa menggunakan thema ini. Tertarik? bisa hubungi kami disini ya.

Selain WPAstra apa ada lagi yang bisa digunakan? ada dong cek dibawah

cara memperindah tampilan wordpress
cara memperindah tampilan wordpress

Generatepress bisa menjadi senjata tempur kedua untuk memperindah tampilan wordpress keunggulan yang banyak disukai oleh orang – orang pengguna wordpress dari tema ini adalah speed yang ditawarkan sangatlah membuat kita nyaman karena saking cepatnya dan tidak berasa, wkwkwk.

Generatepress bisa kalian dapatkan secara gratis, tapi untuk penggunaan yang maximal kalian bisa upgrade ke premium ya.

Selain dua diatas tema untuk memperindah tampilan wordpress ada lagi gak kak? ada dong, langsung ke bawah aja ya

cara memperindah tampilan wordpress

Lanjut ada blocksy, yang satu ini kaya akan template dan desain yang modern sekali. Cocok banget untuk klien klien kekinian yang ingin websitenya terlihat fresh dan modern.

Mungkin 3 diatas bisa dicoba ya untuk membuat tampilan website wordpress anda menjadi lebih menarik dan professional, tetapi bagaimana kalau saya gak bisa membuat website?

Kalau itu mungkin bisa kami bantu disini ya.

Baca Juga : Single Sign On Adalah : Pengertian & Penjelasan Lengkap

2. Menggunakan Color Pallete

Bagaimana cara memperindah tampilan wordpress yang bisa digunakan? yaitu dengan menggunakan color pallete, tapi apa itu color pallete?

Color pallete adalah kesatuan warna yang bisa digunakan pada sebuah produk, entah itu website, aplikasi atau hal lain.

Ada beberapa color pallete yang bisa digunakan, simak dibawah ya

  • Happy Hues, satu dari banyak color pallete yang ada saya merekomendasikan ke kalian semua menggunakan happy hues, sangat memudahkan sekali jika kita menggunakan ini karena kita hanya tinggal mengikuti atura – aturan per sectionnya jika menggunakan warna ini.
  • Colorhunt, selanjutnya ada color hunt sama seperti color pallete pada umumnya colorhunt bisa kita gunakan untuk membuat warna yang konsisten dan enak dilihat.

Mungkin itu ya cara untuk memperindah tampilan wordpress dari segi warna agar terlihat menarik dan professional dalam website terutama wordpress.

3. Menggunakan Plugin

Yang terakhir pada cara memperindah tampilan wordpress adalah dengan menggunakan plugin, ada banyak plugin diluaran sana yang bisa digunakan.

Terkadang memang dalam pembuatan website diperlukan plugin tambahan agar kebutuhan pada website kita terpenuhi. Nah untuk menyempurnakan website yang sudah kita buat jika ada kebutuhan lebih kita bisa menggunakan plugin entah itu berbayar atau gratis.

WordPress menyediakan plugin yang sangat memudahkan bagi kita untuk bisa digunakan pada websitenya.

Kesimpulannya Cara Memperindah Tampilan WordPress?

Untuk membuat website diatas, kalian bisa mempelajarinya atau belajar. Atau jika tidak ingin ribet – ribet kita kasih tau caranya lewat whatsapp ya.

 

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas