Szeto Consultants Blog

Yang Belum Tau! Pelajari Cara Centang Hijau di WA (Whatsapp)

cara centang hijau di wa

cara centang hijau di wa

Cara centang hijau di WA. Kamu pernah melihat centang hijau di Whatsapp verified? Centang hijau pada whatsapp menunjukkan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi dan juga sudah memiliki bisnis.

Karenanya centang hijau pada Whatsapp ini dapat mampu meningkatkan kredibilitas pelanggan ataupun customer. Maka tidak heran jika banyak perusahaan atau bisnis yang berlomba – lomba untuk membuat Whatsapp bisnis mereka menjadi centang hijau.

Jika kita melihat saat ini, Whatsapp memainkan peran penting dalam kelangsungan bisnis perusahaan, Mengingat whatsapp menjadi penghubung antara customer dan perusahaan.

Pada artikel ini kita akan bahas, cara centang hijau di WA yang barangkali dapat membantu kalian para pelaku usaha di Indonesia.

Apa itu Centang Hijau Pada Whatsapp?

Tanda hijau pada WA atau verified badge adalah simbol yang menandakan bahwa Akun Whatsapp bisnis sudah terverifikasi secara resmi.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan simbol verified ini, Anda harus melalui proses verifikasi WhatsApp. Namun sebelum itu, Anda perlu mendapatkan WhatsApp Business API . Proses ini bisa dibantu Business Solution Partner sebagai mitra resmi WhatsApp API.

Setelah itu, simbol verified badge akan terlihat di samping nama bisnis Anda pada layar akun penerima pesan WhatsApp, meskipun mereka tidak menyimpan nomor Anda. Hal ini tentu dapat membantu bisnis Anda dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Pelajari selengkapnya mengenaik simbol centang hijau (verified badge) di WhatsApp pada video dibawah ini:

Syarat Cara Centang Hijau di WA (Whatsapp)

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memiliki centang hijau di Akun whatsapp. Berikut ini adalah syarat agar bisnis Anda terverifikasi di Whatsapp Bisnis.

Dokumen legalitas adalah hal yang wajib untuk dimiliki oleh setiap perusahaan di Indonesia. Hal ini sangat diperlukan jika ingin mendapatkan centang hijau dalam Whatsapp.

Ada beberapa lini bisnis yang menjadi ketentuan :

Sebelum pihak WhatsApp melakukan proses verifikasi bisnis, Anda harus memiliki akun atau ID di Facebook Business Manager terlebih dahulu. Pada Facebook Business Manager Anda bisa masuk menggunakan akun pribadi Facebook Messenger. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuatnya ulang. Selanjutnya, Anda bisa mengisikan informasi yang diminta.

Jika kedua syarat tersebut sudah Anda lengkapi, maka Anda bisa mengajukkan akun WA Anda menjadi WhatsApp Busiess API sebelum mendapatkan centang hijau dari Facebook.

Dengan Verifikasi 2 Langkah (juga dikenal sebagai otentikasi dua faktor), Anda menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun Anda. Fitur kemanan akun online ini membutuhkan verifikasi identitas sebanyak 2 kali untuk masuk. Hal ini menghindari akun Anda dicuri atau dimasuki oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Untuk bisa centang hijau di WA. Ada baiknya Anda mengaktifkan otentikasi 2 langkah.

Brand yang terkenal atau memiliki reputasi yang baik adalah hal yang harus dimiliki oleh perusahaan di Indonesia, khususnya untuk Anda yang ingin memiliki simbol verified di Whatsapp.

Cara untuk membuat brand terkenal sebenarnya bisa dengan menggunakan jasa press release.

Press release membuat Brand anda diliput oleh beberapa media nasional. Apabila brand anda diliput maka besar kemungkinan untuk bisa verified.

 

Nah, Sudah jelas kan syarat tentang bagaimana Centang hijau di WA?

Satu lagi langkah yang harus kalian ketahui adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga berupa Whatsapp API.

Ada banyak layanan yang bisa kalian temukan, pastikan layanan tersebut sudah terpercaya agar nantiya bisnis kalian bisa verified di whatsapp.

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version