Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia

Brand Executive Adalah : Pengertian Lengkap dan Tugasnya

1 min read

brand executive adalah

Tugas dan Tanggung jawab Brand Executive – Brand executive adalah seseorang yang bertugas untuk memperkuat merek (brand), mengembangkan strategi promosi, melakukan riset pasar dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan bidang marketing atau pemasaran.

Ada beberapa tipe jenis dari pekerjaan seperti ini, ada yang namanya Brand, ada juga seperti Brand Ambassador dan Brand Representative.

Gambaran dari pekerjaan brand executive ini adalah, Kamu yang akan bertanggung jawab untuk membangun konsep brand management yang inovatif dan kreatif, melalui analisa pasar dan strategi marketing yang sesuai untuk memastikan keberhasilan produk.

Dalam sebuah pekerjaan ini kamu akan mencoba berbagai inovasi dan teknologi baru dalam dunia marketing, seperti metaverse atau hal lain. Tidak hanya itu kamu akan lebih banyak untuk berkolaborasi dengan perusahaan lain atau bahkan dengan seorang investor.

Baca Juga : Tugas dan Tanggung Jawab Accounting : Pahami Lebih Dalam

Tugas dan Tanggung Jawab Brand Executive Adalah

  • Mempersiapkan rencana kegiatan sebuah brand

Brand yang dibangun harus mempunyai citra brand yang baik, dan gampang di ingat. Inilah tugas dari brand executive, membranding sebuah perusahaan menjadi lebih diingat seseorang ketika mengenal perusahaannya.

  • Menyiapkan campaign promosi

Strategi promosi diperlukan untuk membuat sebuah campaign yang menarik hati customer, atau pelanggan. Promosi yang baik adalah bukan dengan budget yang besar, tapi yang efektif. Karena budget besar tetapi tidak efektif juga

  • Bekerjasama dengan regional sales untuk penyelenggaraan event atau kegiatan brand

Sama halnya dengan manusia yang tidak bisa hidup sendiri, perusahaan pun seperti itu, tidak bisa jika tidak menjalin relasi dengan perusahaan lain, Menjalin relasi akan membuat nama brand kita semakin dikenal, nah inilah yang menjadi tugas dari sebuah brand executive.

  • Memonitor promosi brand

Promosi yang dilakukan harus selalu dimonitor, tentang apakah promosi itu berhasil. Hal ini membuat campaign yang berjalan menjadi efektif.

  • Melakukan analisis, riset pasar produk kompetitor

Riset tentang kompetitor juga perlu dilakukan oleh brand executive. Riset dan pasar produk kompetitor ini penting karena kita jadi tahu strategi apa yang digunakan perusahaan.

Syarat Menjadi Brand Executive Adalah

Anda yang tertarik untuk bekerja sebagai brand executive, jika Anda akan melamar ke sebuah perusahaan biasanya akan ada persyaratan dari mereka seperti dibawah ini …

  • Usia maximal 30 tahun
  • Gelar sarjana atau master dengan konsentrasi bisnis
  • Pengalaman kerja dibidang executif atau pemasaran
  • Memiliki kemampuan komunikasi
  • Dapat melakukan analisis kuantitatif dan numerik yang kuat
  • Seorang pekerja keras, kreatif, inovatif.
  • Memiliki sifat kepemimpinan yang baik
  • Kemampuan bahasa inggris yang baik
  • Ahli mengoperasikan komputer (Program Ms. Office), atau program untuk menungjang analisis lain.

 

Baca Juga : Dispatcher Adalah, Pengertian dan Tugasnya

 

Kesimpulan

Untuk menjadi seorang brand executive, diperlukan keahlian dalam analisis yang kuat, dan kemampuan dalam mem-branding sebuah perusahaan agar menjadi lebih dikenal publik dan khalayak.

Informasi lebih lanjut tentang lowongan pekerjaan bisa dilihat disini

Vimalla Semoga istiqomah selalu dalam kebaikan.. Jakarta, Indonesia
promo sdc ×

Mau Belajar Accurate?

Promo Belajar Accurate. Nikmati belajar accurate dan dapatkan sertifikatnya hanya kurang dari 200 ribu rupiah.

Ambil Kelas